Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

puancen.oyeAvatar border
TS
puancen.oye
Setianya Anggota F-PDIP DPR Gemakan 'Mbak Puan Presiden' di Korsel


Jakarta - Ketua DPR Puan Maharani melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Busan, Korea Selatan, dan akan menerima anugerah Doktor Honoris Causa (Dr Hc) dari Pukyong National University (PKNU). Sejumlah anggota DPR dari Fraksi PDIP turut menemani Puan.
Dalam rangkaian kunjungan kerjanya, Puan dijamu makan malam oleh Wali Kota Busan Park Heong-Joon di The Westin Josun, Busan, Minggu (6/11/2022). Anggota-anggota Fraksi PDIP DPR ikut dalam jamuan tersebut. Anggota Fraksi PDIP DPR Dolfie Othniel Frederic Palit mengatakan ada 41 anggota dewan yang ikut dalam kunjungan kerja ke Korsel.

Usai acara jamuan makan malam, Puan diantar para anggota Fraksi PDIP DPR hingga masuk mobil untuk meninggalkan hotel. Saat Puan hendak masuk mobil sejumlah anggota DPR menggemakan seruan 'Mbak Puan Presiden'.



Seruan dimulai oleh Anggota DPR Masinton Pasaribu. Setidaknya Arteria Dahlan dan Banda Sarundajang menyambut seruan itu sambil mengepalkan tangan. Sejumlah anggota DPR lain juga turut menyambut seruan itu.

Seperti disebutkan sebelumnya, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Korsel, Pua. akan dianugerahi Dr Hc dari PKNU. Selain itu, Puan juga akan bertemu dengan Ketua DPR Korsel dan menjalin kerja sama pendidikan.

Namun sebelum menjalani agenda-agenda tersebut, Puan dan delegasi dari Indonesia dijamu makan malam oleh Wali Kota Busan. Anggota DPR yang hadir dalam jamuan makan malam ini di antaranya, yaitu Ketua Fraksi PDIP yang juga Wakil Ketua Komisi I DPR Utut Adianto, Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto, Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng, Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang, Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka, Anggota Komisi III DPR Johan Budi, Trimedya Panjaitan, Dede Indra Permana, Arteria Dahlan, Junimart Girsang, hingga Masinton Pasaribu. Rokhmin Dahuri, Ketua DPP PDIP yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan 2001-2004, juga hadir di Busan.



Dari jajaran eksekutif pemerintahan, turut hadir di Busan, yaitu Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, Kepala LKPP Hendrar Prihadi, dan Dubes RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto. Sejumlah rektor dari universitas-universitas negeri Indonesia juga turut hadir mengikuti jamuan makan malam.

Dalam sambutannya di jamuan makan malam dengan Wali Kota Busan, Puan menekankan pentingnya kerja sama Indonesia dan Korsel demi kemajuan kedua negara. Puan juga menyinggung hubungan erat Busan dan Surabaya, hingga ada nama Jalan Surabaya di Busan.



"No country can work alone, to confront multi-dimensional challenges that we are facing. We need stronger partnership between Indonesia and Korea. And Busan potentially can play a significant role to support increasing cooperation between our countries," kata Puan.


sumber berita detik


luar biasa prestasi mbak puan seperti mata air bogowonto yg mengalir dari wonosobo sampai ke purworejo dan bernuara di samudera hindia

orang banyak prestasi kok di bandingkan dengan
wong ko ngene
yo adoooh bosss
emoticon-Ngakak (S)



nek gur berdasarkan elektabilitas tok hasil survei2 telek viral mergo konten youtube

lha mbok kon atta gledek kae wae kon maju capres sisan

ajurrrr jummmmpalik koe

emoticon-Ngakak (S)
muhamad.hanif.2
hantupuskom
hantupuskom dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0
1.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan