Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sulhadiAvatar border
TS
sulhadi
(Real STORY) 40 Malam Membaca Surah Yasin ane dapet Rumah
Satu malam gan, biasa malam jum'at yang kebetulan waktu itu ane masih ngontrak gan, ane gelar pengajian rutin dirumah.

Ketika Pak Ustadz berceramah beliau berkata untuk mengamalkan surah yasin 40 malam berturut, kemudian berdoa untuk memohon apa yg menjadi keinginan.

Dan ane pengen banget gan punya rumah tinggal biar ga ngontrak lagi, tapi rasanya ga mungkin karena dana total ane waktu itu kurang dari 10 juta.

Ane amalin untuk membaca surah yasin, jujur gan ane bacanya engga berturut-turut, ane manusia biasa gan, tapi keinginan ane yang kuat membimbing ane untuk membacanya sesering mungkin.

Alhasil gan sekitar Januari ada rumah di jual, harganya tinggi banget gan 180 juta, kebetulan itu rumah yang dijual samping rumah orang tua ane. karena ga da dana ane cuma bisa diam saja gan.

Tapi ane berusaha untuk gigih mengamalkan surah yasin setiap malam tak lupa sholat hajat dan tahajud, ga tiap malem seih gan.

Beberapa bulan kemudian harga rumah yg ditawarin ke ane turn gan jadi 150 juta, wah uang segitu dari mana ane.

Seminggu sekali ane berusaha untuk rutin mengunjungi orang tua, dan tentunya ane melewati rumah yg dijual maklum itu rumah berlokasi disamping tempat tinggal orang tua.

Ane pegang tuh tembok rumah ane bacaain Al Fatikhah dan ane sholawatin gan ciyuss,..

Satu malem ane dipanggil ma orang tua ane, Beliau memberi tahu kalau rumah sebelah dijual, biarkata ane dah tahu sebetulnya. tapi karena ane lom ada uang sebesar 150 juta, ane diem ajah gan.

bulan berselang ga disangka gan, ane dapet kemudahan gan yang punya rumah menjual nya dengan cara di angsur, buru2 ane puter otak gimana caranya untuk memiliki uang yang cukup sebagai uang muka.

ane beranikan diri meminjam dana dari kantor gan, tentunya dengan doa, yasin dan sholawat. hasilnya gan bos yang katanya pelit, menyetujui apa yang ane minta hanya dalam 3 hari dan 20 juta ane terima dalam bentuk chek. tabungan ane 8 juta total 28 juta. Kekurangan dari nilai jual ane di bantu sama orang tua dan saudara. Padahal ane ga minta gan, tapi ngarep seih, hi hi hi.

Adalah benar bahwa rizki datangnya dari pintu yang tidak di duga duga. Dua bulan yang lalu ane dapet rizki sekitar 60juta gan, mantabzzz.Pastinya sekarang rumah sudah terbeli dan lunas. Ane bukanlah orang yang sempurna, tapi terus berusaha untuk merubah keaadaan dari diri sendiri, dari pola sebagaimana dan seharusnya Muslim.

Ini bukan ajang pamer gan, tapi berbagi pengalaman,.. dan yakin serta percayalah bahwa Allah memberikan apa yg kita butuhkan, bukan yang kita inginkan.

karena ada agan kaskus yang nanya 60 juta darimana baeklah ane share gan,..

60 JUTA
Perusahaan tempat ane bekerja, ownernya non muslim gan, dan sudah cukup umur, semangat bekerjanya sudah kendor. Bulan Puasa Tahun ini beliau memberikan pengumuman dan memutuskan untuk menutup usahanya. Karena alasan ingin pensiun dan pindah ke australia. Kami sebagai karyawan sangat shock dengan kabar ini. apalagi ane yang masih punya tanggungan Hutang 10 juta sama Perusahaan. Ane sempet stress, karena tak lama lagi Hari Raya Idul FItri akan datang.

Saya tak berani cerita kepada isteri, berusaha untuk menjaga perasaannya agar Idul Fitri tetap terlaksana sebagaimana senyuman senantiasa menghiasi hari hari. Setelah Hari Raya Idul Fitri, saya baru berani cerita samaisteri perihal bahwa Perusahaan mau tutup. diluar dugaan tanggapan isteri ane biasa saja. tidak nampak kesedihan di wajahnya. Ini membuat ane semakin kuat menghadapi hari.

Sampai pada waktunya Perusahaan tutup, Perusahaan tidak mau membayar Bonus satu kali gaji yang seharusnya menjadi hak kami sebagai karyawan. Dan Gaji ane harus di potong 10 juta untuk melunasi hutang ane, gaji ane cuma 4 juta gan, otomatis ane masih utang 6 juta. Sedih rasanya, tapi Allah berkehendak lain. Perusahaan memberi pesangon sesuai dengan peraturan ketenaga kerjaan perihal karyawan PHK. Hari terakhir di kantor adalah hari dimana kami merasakan kehilangan rekan2 kerja. sangat terasa, baik atau buruknya teman baru terasa setalah hari itu, Rasa kehilangan yang sangat memukul.

Tiba kabar dari rekan kantor, bahwa uang pesangon sudah di transfer kerekening ane, adalah nilai yg sangat besar, yg baru kali itu ada di rekening ane, sebesar 55 juta sekian. ane hampir menitikkan air mata melihat angka itu gan. antara haru & galau.

Setelah mendapat rizki yg sebegitu besarnya ane buru2 niatkan untuk Aqiqah anak, dan insya Allah lebaran/ idul Adha bulan ini ane mo potong kambing buat ALmarhum Bapak ane dan ALmarhum Mertua ane.

Mohon doanya gan, semoga niat agan di kabul dan di ridhoi Allah SWT.

tempat ane kerja sekarang di jual gan:
________________________________________________________
Juragan Yang Terhormat,

Di Jual Perkantoran 3 Lantai gan infonya sebagai berikut.

Alamat: Jl. Sultan Iskandar Muda No. 17D Kebayoran Lama Jakarta Selatan
  • luas tanah 91m2
  • luas bangunan 195m2
  • 3 lantai dan 1 rooftop
  • Fasilitas siap pakai termasuk ac,meja,kursi,lemari,line telp,toilet, dapur, ruang tidur, ruang meeting, dll.


Ini Ruko adalah tempat ane bekerja dulu gan, sekarang di Jual, Lokasi deket dengan Gandaria City, (5 Jalan Kaki).

Buat agan dan aganwati yang minat bisa hub ane untuk negosiasi harga (6 miliar) di 0858 143 111 58
Diubah oleh sulhadi 10-12-2013 07:01
0
21.4K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan