Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Jelang Malam Valentine, Ini yang Harus Dilakukan Para Orang Tua Agar Tidak Kecolongan
Jelang malam valentine banyak muda-mudi bikin janji, orang tua harus waspada


Valentine atau hari kasih sayang adalah sebuah perayaan tahunan yang diperingati setiap tanggal 14 Februari di setiap tahunnya sebagai hari pesta Kristen dalam rangka penghormatan terhadap martir Kristen bernama Santo Valentinus.

Banyak sejarah yang menjelaskan tentang peringatan hari valentine yang dirayakan di berbagai negara di dunia, termasuk dengan di negara Indonesia yang dirayakan oleh pasangan muda-mudi dengan melakukan berbagai macam kebiasaan mulai dari bertukar hadiah, jalan makan malam romantis berdua, atau aktivitas yang lainnya.

Tidak jarang pasangan muda-mudi yang masih berstatus pacaran dan belum terikat resmi status pernikahan nekat booking hotel untuk menghabiskan waktu malam valentine berdua, sehingga malam valentine identik dengan razia mesum oleh pihak Kepolisian yang menjaring para pasangan tanpa status resmi yang menginap di hotel.




Berkaca dari valentine tahun-tahun sebelumnya dimana banyak anak-anak remaja yang tertangkap basah razia mesum, tentu menjadi kekhawatiran tersendiri bagi para orang tua di malam valentine.

Kekhawatiran orang tua tentu saja bukan tanpa alasan, karena saat anak mereka mengalami sesuatu hal yang tidak diinginkan maka merekalah yang akan ikut repot dan juga bertanggung jawab terhadap apa yang dilakukan oleh anaknya, bahkan saat tertangkap basah mesum di sebuah hotel.

Lalu apa yang harus dilakukan oleh para orang tua saat hari valentine agar tidak kecolongan?
Ini dia beberapa tips dan caranya.


1. Memberikan Izin dengan Pengawasan

Memberikan izin untuk mengadakan atau memperingati hari valentine diluar rumah dengan syarat ada yang ikut serta di dalam acara untuk memberikan pengawasan entah itu kakak, adik, sepupu, atau keponakan yang dapat dipercaya oleh orang tua adalah salah salah satu cara agar tidak kecolongan.

2. Mengadakan Acara di Rumah

Selain mengizinkan anak janjian keluar rumah dengan pacarnya untuk merayakan valentine, Agan dan Sista sebagai orang tua juga bisa untuk mengadakan acara di rumah entah itu acara bakar-bakar atau barbeque yang melibatkan anak dan pacarnya. Cara ini bisa diambil agar anak kalian tidak perlu merayakan valentine diluar rumah melainkan tetap di rumah dengan pacarnya yang ikut serta di dalam acara keluarga.

3. Membebaskan dengan Peringatan Keras

Setiap anak memiliki karakter yang berbeda-beda GanSis, dan setiap orang tua harus paham dengan karakter dari anak mereka masing-masing.

Jika anak dari Agan Sista tipe yang sulit untuk dilarang, maka berikan mereka kebebasan dengan peringatan keras.

Kebebasan dengan peringatan keras ini diberikan agar mereka memiliki kontrol terhadap diri sendiri, karena saat ada resiko besar atas apa yang mereka lakukan maka harus menerima segala konsekwensinya.



Berikut tadi GanSis beberapa cara yang dapat dilakukan oleh para orang tua yang takut kecolongan saat anak-anaknya meminta izin untuk merayakan hari valentine dengan pacarnya.

Saat ini memang tidak bisa sepenuhnya percaya dengan anak GanSis, karena banyak anak-anak yang memanfaatkan kepercayaan orang tuanya untuk melakukan hal-hal yang tidak seharusnya dilakukan.

Mungkin kalian akan terlihat sebagai orang tua yang jahat dan kolot karena terlalu melarang, tetapi pilihan tersebut diambil demi kebaikan dan dengan maksud menjauhkan anak dari sesuatu yang berbahaya bagi mereka.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
shast777
kartoyosadiya
Zero
Zero dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan