Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Meresahkan Para Kicau Mania, Waspada Marak Pencuri Spesialis Burung Mahal
Marak terjadi kasus pencurian burung-burung mahal, waspada pencuri spesialis burung kicau


Para pecinta burung atau yang lebih akrab disapa dengan sebutan Kicau Mania, belakangan ini sedang dibuat resah dengan keberadaan para pencuri burung-burung mahal yang marak melakukan aksi pencurian dengan berbagai macam cara.

Beberapa kali sempat beredar di media sosial dimana pencuri burung kicau atau burung mahal tertangkap basah kamera CCTV sedang melakukan pencurian burung di rumah warga dengan menerobos pintu pagar dan membawa kabur burung peliharaan dari pemiliknya sekaligus dengan kandang burungnya.

Tentu munculnya para pencuri spesialis burung-burung kicau ini benar-benar menciptakan keresahan dan kekhawatiran bagi para Kicau Mania GanSis, sebab burung-burung yang dicuri bukan burung murah dengan harga puluhan ribu melainkan burung dengan harga mahal mulai dari jutaan sampai dengan puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Meskipun untuk menangkap pencuri burung ini tergolong sulit karena barang yang dicuri sulit untuk dilakukan pelacakan, tetapi pihak Kepolisian tidak menyerah begitu saja. Berbekal rekaman CCTV Polisi berhasil menangkap pencuri spesialis burung mahal dan membuat mereka membekuk di penjara.




Banyaknya kasus pencurian burung-burung mahal yang meresahkan para Kicau Mania tersebut tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja GanSis.

Para pecinta burung mulai harus waspada dan tidak dapat begitu saja meletakkan burung-burung dengan harga mahal di teras rumah tanpa ada pengawasan yang menjamin burung peliharaan terhindar dari tangan-tangan jahat para pencuri burung.

Memasang pagar rumah tinggi dengan tambahan kawat berduri menjadi salah satu cara agar pencuri spesialis burung kesulitan untuk meraih burung yang ada di dalam pagar sehingga membuat nyali pencuri ciut karena merasa kesulitan.

Bukan hanya itu, memasang CCTV, memelihara anjing pengawas atau satpam juga dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya kasus pencurian burung-burung mahal yang sedang marak terjadi.

Meletakkan burung mahal di teras rumah juga butuh kehati-hatian dan pertimbangan GanSis, jangan sampai meletakkannya terlalu rendah atau terlalu tinggi yang kemudian dapat dijangkau kucing karena beberapa kali kejadian juga sempat ada pemberitaan burung mahal mati dimakan kucing.




Itulah tadi GanSis sekilas tentang kasus dan kejadian pencurian burung yang dilakukan oleh pencuri spesialis burung-burung mahal.

Dari banyaknya kejadian pencurian burung mahal tersebut tentu para Kicau Mania harus meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan, jangan sampai burung yang dirawat sepenuh hati dan memiliki harga mahal hilang diambil orang.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan bisa menjadi himbauan bagi Agan Sista semua terkhusus para Kicau Mania.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
jiresh
nurhuda008
evywahyuni
evywahyuni dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan