Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Mengenang Seniman Campursari Legend, Google Doodle Art Hari Ini Bertema Didi Kempot
Menjadi legenda musik campursari Indonesia, hari ini Google Doodle Art kenang musisi Didi Kempot


Didi Kempot, pasti di dalam ingatan Agan dan Sista masih melekat erat nama musisi campursari legend yang telah lama berkiprah di dunia tarik suara dengan menciptakan ratusan lagu bernada sendu.

Memiliki julukan The Godfather of Broken Heart, diketahui Didi Kempot tepah menciptakan 700 lagu campursari Jawa bertemakan kesedihan dan patah hati yang mana lagu-lagunya masih terus dibawakan dan diperdengarkan oleh para artis sampai dengan saat ini.

Lahir tanggal 31 Desember 1966 Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun. Tepat pada tanggal 5 Mei 2020 lalu sang maestro campursari meninggalkan keluarga dan para penggemar untuk selama-lamanya.

Berkarir kurang lebih selama 36 tahun, Didi Kempot melahirkan banyak karya yang dinikmati oleh masyarakat. Bahkan membawa inspirasi dan motivasi bagi para musisi muda untuk mengikuti jejak Didi Kempot sebagai musisi campursari.


Quote:


Mengawali karir sebagai pengamen dan musisi jalanan di tahun 1986, diketahui berdasarkan biografi singkatnya yang tersebar di berbagai media Didi Kempot yang memiliki nama asli Didik Prasetyo memutuskan merantau dan mengadu nasib ke Jakarta.

Berbagai macam halangan dan rintangan dihadapi oleh Didi Kempot sampai akhirnya rilis album yang pertama di tahun 1989 berjudul "Cidro". Sebagaimana Agan dan Sista ketahui lagu Cidro viral di tahun 2019 an dan banyak dicover oleh penyanyi muda tanah air.

Dalam rangka mengenang kisah perjalanan karir musisi dan maestro campursari, Google sebagai teknologi pencarian yang kerap digunakan oleh masyarakat tengah mengenang sosok sang musisi Didi Kempot dengan membuat Doodle Art bergambar wajah sang The Godfather of Broken Heart.

Google Doodle adalah perubahan logo Google yang diperuntukkan untuk merayakan hari libur dan peristiwa penting, serta memperingati kehidupan para ilmuwan, seniman, tokoh publik, makanan khas tradisional, dan pelopor-pelopor tertentu.




Mengenang sosok musisi dan maestro yang telah melahirkan banyak karya seni musik dan lagu, tentu sangat pantas dan wajar bila almarhum Didi Kempot mendapatkan apresiasi tersebut.

Melihat sampai sejauh ini lagu-lagu campursari karya Didi Kempot masih banyak dibawakan oleh para Sobat Ambyar fans-fans dari sosok sang maestro.

Mungkin Agan dan Sista disini ada yang gemar dengan lagu ciptaan dari The Godfather of Broken Heart?
Lagu-lagu yang related dengan kisah percintaan banyak orang karena diambil dari kisah hidup dan realita.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
ondapriatna
arsenalkufc
anjaultras
anjaultras dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan