Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ebenezer10Avatar border
TS
ebenezer10
Saat PSI Mulai Serius Dukung Kaesang Jadi Wali Kota Depok


Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok mulai serius mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok. Pasalnya, PSI baru-baru ini memasang baliho dukungan kepada Kaesang untuk maju sebagai calon wali kota Depok di kawasan Margonda.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com, baliho berukuran 3x1,5 meter terpasang di pinggir Jalan Margonda Raya menuju Depok, tepatnya di depan Jalan H Mahali. 

 Jadi Calon Wali Kota Depok Baliho bernuansa putih itu bertuliskan "PSI Menang, Wali Kota Kaesang". Di bawah tulisan itu, terdapat foto Kaesang mengenakan kemeja putih. Salah satu tangan Kaesang memegang setangkai bunga mawar merah, seperti logo PSI. Sementara itu, di bagian atas baliho terdapat logo PSI berbentuk segi empat berwarna merah, yang di dalamnya terdapat tangan menggenggam setangkai mawar putih. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PSI Kota Depok Icuk Praman Putra mengatakan, baliho hanya dipampang di Jalan Margonda Raya. Tujuannya sebagai simbol kritik terhadap Pemerintah Kota Depok yang melakukan pembangunan hanya di kawasan Margonda alias Margondasentris. 

"Pemasangan satu titik baliho merupakan inisiatif kami DPD, karena (kami) menilai Depok yang Margondasentris, menjadi catatan buruk Pemkot terkesan melihat daerah lain sebagai anak tiri," ujar Icuk saat dikonfirmasi, Senin.

 Alasan dukung Kaesang Icuk mengungkapkan alasan partainya mendukung putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi calon wali kota Depok, karena yang bersangkutan punya kapabilitas untuk memimpin perubahan di Kota Depok.


Selain itu, Kaesang yang memiliki karakter humoris juga dapat menghibur warga Depok. Sebab, kepemimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selama sekitar 20 tahun di Kota Depok disebut-sebut PSI telah membuat masyarakat frustasi. 


 Oleh karena itu, DPD PSI Kota Depok menilai masyarakat Depok membutuhkan perubahan dengan pergantian pemimpin yang bukan dari partai berkuasa. "Kami butuh dobrakan anak muda yang cerdas, progresif, siap hadir dan kerja untuk membawa perubahan di Kota Depok, apalagi ditambah sifat Mas Kaesang yang humoris. Warga Depok butuh lebih banyak humor," kata Icuk. Lebih jauh, Icuk mengatakan, Kaesang yang merupakan sosok muda yang memiliki pengalaman membangun bisnis dari nol hingga sukses. Berdasar hal itulah, DPD PSI Depok menilai Kaesang sangat cocok untuk memimpin perubahan ini.


berita


calon istri saja di ghosting, apalagi wong cilik 
partai anak muda kok ngendorse dinasti politik?


bukan.bomat
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan bukan.bomat memberi reputasi
-2
1.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan