Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobilman.idAvatar border
TS
mobilman.id
Mobil Menteri yang Jadi Koruptor Harganya Rp7 Miliar Lebih, Intip Kemewahannya

Mercedes-Maybach S650 yang sering digunakan Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo), yang terjerat kasus korupsi BTS 4G, belakangan menjadi perbincangan hangat.

Mercedes-Maybach yang sering dipakai oleh Politisi Partai Nasdem ini diakui sebagai mobil yang sangat mewah dan bahkan bisa disebut sebagai mobil Mercy termahal.

Mercedes-Maybach tersebut menggunakan pelat nomor RI 36, yang merupakan pelat nomor resmi untuk kendaraan dinas Menteri Kominfo. Selain itu, mobil yang sama juga terlihat beberapa kali menggunakan pelat nomor khusus RFT.

Mercedes-Maybach yang dipakai oleh Johnny G Plate adalah tipe Maybach S650. Tipe ini menggunakan mesin V12 berkapasitas 5.980 cc. Mesin yang besar ini menghasilkan tenaga maksimal hingga 630 daya kuda dengan torsi maksimal 1.000 Nm.

Tenaga mesin itu disalurkan melalui transmisi 9 percepatan ke semua roda dengan sistem 4MATIC yang canggih dan halus.

Hasilnya, mesin tersebut mampu mengakselerasikan mobil dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,7 detik. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya sekitar 12,7 liter per 100 km atau setara dengan 7,8 km/liter.

Mercedes-Maybach S650 dilengkapi dengan fitur MBUX Interior Assist System. Fitur ini menggunakan teknologi kamera laser tiga dimensi yang dapat mendeteksi gerakan penumpang di baris kedua.

Misalnya, jika penumpang ingin memasang sabuk pengaman, secara otomatis fitur ini akan mendeteksi dan mengulurkan sabuk pengaman agar lebih mudah dijangkau. Mobil ini juga dilengkapi dengan kemampuan memijat, termasuk bagian kaki.

Fitur-fitur lainnya termasuk ventilasi dan pemanasan pada bagian jok. Jok juga dapat direbahkan hingga 43,5 derajat, sehingga penumpang dapat beristirahat dengan nyaman.


Mercedes-Maybach S650 juga dilengkapi dengan dua layar sentuh full HD OLED 12,8 inci, layar pengemudi 12,3 inci, dan layar tambahan untuk penumpang belakang.

Selain itu, tersedia satu tablet yang ditempatkan di konsol pusat bagian belakang untuk meningkatkan produktivitas.

Fitur sistem tata suara 4 dimensi dari Burmester juga disematkan. Mobil ini juga memiliki fitur active road noise compensation yang memberikan kesunyian lebih saat berada di dalam mobil. Sistem akan mengurangi suara-suara bising dengan frekuensi rendah menggunakan gelombang suara kontra-fase.

Selain itu, pintu mobil penumpang dapat dibuka secara otomatis sehingga penumpang tidak perlu melakukannya secara manual.

Harga Cat Mercedes-Maybach S650

Mercedes-Maybach S650 Johnny G Plate memiliki tampilan yang sangat mencolok karena menggunakan cat dengan nama yang panjang, yaitu Aragonite Silver Maybach Manufaktur Anthracite Blue. Nama yang keren tersebut sangat cocok dengan tampilan mobil ini.

KUMPULAN IKLAN MOBIL BEKAS DI MOBILMAN.ID:


TOYOTA ALPHARD

MITSUBISHI PAJERO SPORT

HONDA CR-V

Namun, penggunaan warna tersebut tidak bisa sembarangan. Tentu saja, memerlukan biaya yang besar.

Menurut situs Motor1, pada Kamis (18/5/2023), biaya yang harus dikeluarkan untuk warna tersebut mencapai 16.178 dolar Amerika atau sekitar Rp239,6 juta. Harga yang sama juga berlaku jika memilih warna dua tone lainnya, yaitu Rubellite Red Designo Kalahari Gold Metallic.

“Untuk menambah kesan kemewahan eksterior mobil, digunakan velg berukuran 20 inci yang harganya sangat mahal, sekitar 6.673 dolar Amerika (Rp98,8 juta),” tulis Chris Bruce dari Motor1.


Selain dilengkapi dengan banyak fitur mewah dan canggih, bagian interior mobil ini juga dilengkapi dengan sebuah bantal kecil yang harganya cukup mengejutkan, yaitu sebesar 300 dolar Amerika atau setara dengan Rp4,4 juta per biji.

Di Indonesia, Maybach ditawarkan dalam dua varian, yaitu SUV GLS dan sedan S-Class. Maybach yang sering digunakan oleh Johnny G Plate adalah varian sedan S-Class.

Namun, saat ini Mercedes-Benz tidak menjual secara resmi Maybach S-Class yang identik dengan kendaraan Johnny G Plate.

Saat ini, Mercedes-Benz Indonesia menjual Mercedes-Maybach S 580 4MATIC+ dengan mesin V8 3.982 cc seharga Rp 6.705.000.000 off the road.

Dengan mesin yang lebih besar yaitu V12 5.980 cc, Mercedes-Maybach S 650 seperti kendaraan Johnny G Plate dapat memiliki harga yang lebih tinggi, diperkirakan lebih dari Rp7 miliar secara off the road.

LINK ARTIKEL ASLINYA GAN

rassakhiy
pemannah
madjoeki
madjoeki dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3.8K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan