Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Kesasar Di Tengah Laut Atau Di Tengah Gurun, Kamu Pilih Mana?


Selama hidupmu apa pernah kesasar karena tidak tahu atau tidak yakin dengan jalan yang dipilih, gan? Kalau bawa kendaraan cara gampangnya ya tinggal cari puteran, hehe. Tapi kalau dihadapkan oleh dua pilihan kesasar ditengah laut atau gurun pasir kamu pilih yang mana?

Sehabis menonton sebuah chanel yutup tentang pengalaman Aldi sang nelayan Indonesia yang kesasar sampai ke Jepang tentu menjadi pengalaman hidup yang liar biasa. Tidak ada pilihan selain berusaha untuk bisa bertahan hidup, bak seekor semut ditengah lautan terombang ambing sepanjang waktu tidak tentu arah serta diselimuti oleh gelapnya malam ditengah lautan.

Berdasarkan kisah yang dialami Aldi si nelayan ini sepertinya terombang ambing di tengah laut lebih aman dan ada kemungkinan bisa diselamatkan oleh kapal yang lewat ketimbang terdampar di tengah gurun.

Pahitnya, kalau belum mendapat pertolongan maka perahu yg kehabisan bensin masih bisa berguna di tengah laut, di perahu kita bisa berteduh dan bisa sambil memancing dan makan apa adanya sampai bantuan datang. Syukur-syukur ombak laut bisa membawanya ketepian pulau berpenghuni sebelum bantuan datang.



Jika persediaan air habis seperti yang Aldi katakan dia sengaja menaruh apapun untuk dijadikan wadah menampung air hujan, jika persediaan air habis dia sengaja membasahkan air laut ke pakaian atau bahan apapun lalu agar kadar garamnya berkurang dia memeras pakaian tersebut.

Nah, sekarang semisal kamu tersasar ditengah gurun pasir bersama dengan kendaraanmu tetap ada kesempatan kendaraan terus melaju meski terbilang sulit melewati medan berpasir dan lama kelamaan bensin akan cepat habis. Ketika bensin habis maka kendaraanmu tidak berguna lagi, diam ditempat dan dalam hitungan detik langsung menjadi barang rongsokan.



Mungkin kamu bisa berteduh didalam kendaraanmu tapi tidak akan bertahan lama, suhu panas dan malam yang amat dingin membuatmu semakin kesulitan untuk berpindah ketempat lain. Bertahan dikendaraan pasti kehabisan makanan dan air, jika nekat jalan kaki digurun kamu tidak bisa berjalan cepat menuju desa terdekat atau jalan umum, kamu tidak akan menemukan kendaraan lewat dan hewan berbisa siap mematukmu atau Hering si burung bangkai diketinggian panas yang terik pun dengan sabar menanti ajalmu tiba.



Secara, jika disimpulkan pilihan untuk bisa bertahan hidup dan selamat adalah kesasar ditengah laut (meski siapapun termasuk saya pastinya tidak ingin memilih keduanya) daripada ditengah gurun tentu pengetahuan cara bertahan hidup (survival) dan takdir tetaplah menentukan.




Sebuah opini
Img. Ss. Ini Talk Show, Gugel




Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Diubah oleh iskrim 29-05-2023 00:51
bukhorigan
mimimaw
ufo60
ufo60 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.6K
118
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan