Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Perlakuan Berikut Termasuk Vandalisme Terhadap Uang Kertas, Agan Pernah Melakukan?



Hai, hai jumpa lagi dengan thread aku, setelah sekian lama menghilang. Kali ini aku akan membicarakan uang kertas, pinginnya sih membicarakan tetangga sebelah, tapi takut kualat.

Uang kertas, harusnya diperlakukan dengan baik saat kita memiliki. Namun terkadang kita malah tanpa sadar membuat atau bahkan mengakibatkan uang kertas tersebut rusak dan lebih parah lagi tidak bisa kita gunakan sebagai alat pembayaran.

Nah, berikut ini beberapa perlakuan yang mungkin bisa dikatakan vandalisme terhadap uang kertas yang kita miliki. Barangkali Gansist pernah melakukan hal-hal yang akan aku sebutkan di bawah ini.

1. Memberikan stepler pada uang kertas

Banyak dari kita yang melakukan hal tersebut di atas, yakni meng-klip uang kertas dengan stepler saat ditata menjadi beberapa bendel. Tujuan ini dilakukan agar tatanan terhadap uang kertas tersebut tidak berubah dan tidak ambyar. Tahukah Gansist perbuatan tersebut bisa merusak uang kertas karena bekas stepler akan terbentuk lubang. Bayangkan Gansist bila keseringan diberi stepler uang tersebut semakin lama akan semakin rusak.

2. Melipat uang kertas

Perbuatan ini pun bisa mengakibatkan uang kertas menjadi rusak atau lebih tepatnya menjadi lecek karena sering kita lipat-lipat. Untuk menghindari atau meminimalisir lebih baik Gansist membeli dompet dengan ukuran yang lebih panjang sehingga saat menaruh uang kertas kalian ia tidak terlipat-lipat.

3. Memberikan tulisan pada uang kertas

Gansist pasti pernah menemukan ada tulisan-tulisan atau simbol-simbol alay yang terdapat pada uang kertas. Misal Kiki love Keke, dll. Atau juga bisa kita menemukan sederet angka ataupun seseorang. Entah, dengan tujuan yang tak jelas tersebut pasti bisa mengakibatkan uang kertas menjadi rusak dan tidak sah untuk digunakan sebagai alat pembayaran.

4. Diberi selotip

Ini juga sering terjadi pada uang kertas ada selotip yang menempel. Biasanya terdapat pada uang kertas yang pernah sobek dan untuk mengakalinya yakni dengan menggunakan selotip biar bisa digunakan. Gansist pernah melakukan hal ini, jujurly ane juga pernah melakukan kok, biar duit tersebut bisa digunakan tentunya. Sebetulnya, hal yang benar dengan menukarkan di bank bila menemukan uang kertas yang rusak, dan itu tentu akan membuat kita sedikit lebih repot.

Nah, itu tadi beberapa hal yang bisa mengakibatkan uang kertas menjadi rusak. Hayo, ngaku aja, Gansist pernah melakukan yang mana?

Lantas bagaimana untuk meminimalisir kerusakan uang kertas tersebut? Selain diperlakukan dengan hati-hati ada baiknya juga untuk seminimal mungkin untuk menggunakan uang kertas. Bisa diganti dengan menggunakan uang logam. Wkwkwk.

Untuk mengurangi kerusakan pada uang kertas ada cara yang lebih praktis yakni bertransaksi dengan uang digital atau e-wallet. Kuy, mulai sekarang perbanyak pembayaran dengan e-wallet yang lebih praktis dan mungkin lebih aman.

Sekian thread dari aku. Hanya sharing dan beropini semoga berkenan. Tengkiyu atas atensinya.

Ilustrasi: dari sini
Narasi: oprib
bukhorigan
provocator3301
alifrian.
alifrian. dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan