Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

surya.paloh69Avatar border
TS
surya.paloh69
Habiskan Rp 5 Triliun Tak Sesuai Standar, Jokowi Minta Stadion JIS Direnovasi


SUPERBALL.ID - Presiden Jokowi perintahkan Menpora Dito Ariotedjo segera merenovasi Jakarta International Stadium (JIS) sesuai standar.

Keputusan agar Stadion JIS segera direnovasi sesuai standar ini diambil seiring terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Hal ini diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, pada Kamis (29/6/2023) lewat rilis resmi laman Kemenpora.

Menpora memastikan Indonesia berada dalam posisi sangat siap menggelar Piala Dunia U-17 2023 sebagai tuan rumah turnamen.

Salah satu bukti kesiapan Indonesia menyambut turnamen bergengsi kelompok umur FIFA itu adalah kesediaan stadion sesuai standar.

"Pastinya perhelatan Piala Dunia U-17 adalah kesempatan yang baik untuk para pemain muda kita," ucap Menpoora Dito Ariotedjo.

"Sebenarnya kan ini semula untuk yang U-20, kita sudah siap. Nah ini hanya mengubah yang ke U-17 nya saja," imbuhnya.

Demi mempersiapkan beberapa hal yang dirasa belum maksimal, Menpora akan menggelar pertemuan dengan PSSI dalam waktu dekat.

Lewat pertemuan itu nanti, Menpora akan menyampaikan pesan Presiden Jokowi terkait penggunaan stadion yang ada di seluruh Indonesia.

Menurut Menpora Dito, Presiden Jokowi ingin memaksimalkan sebanyak 22 stadion di Indonesia agar bisa digunakan kapan pun.

Termasuk Jakarta International Stadium (JIS) yang dibangun dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 5 triliun tetapi tak sesuai standar.

Stadion yang digadang-gadang bakal menjadi kebanggan warga Jakarta itu memiliki beberapa catatan penting perihal pintu dan area parkir.

Perintah Presiden Jokowi pun turun, menurut Dito, presiden ingin peribaikan segera terhadap Stadion JIS dengan melakukan renovasi sesuai standar.


"Kita coba nanti akan duduk bersama bersama PSSI, membahas penyelenggaraan ini," ujar Dito Ariotedjo.

"Intinya kita semua menyambut baik dan antusias. Nanti akan kita bahas mungkin minggu depan. Kita akan terus mencari solusi terbaik."

"Target kan 22 stadion di Indonesia itu bisa digunakan kapan pun dan dimana pun."

"Untuk Jakarta International Stadium memang ada catatan dan itu terkait pintunya serta parkir."

"Ini rencana saya akan mengunjungi JIS dalam waktu dekat ini, karena memang Bapak Presiden juga menginginkan JIS direnovasi sesuai standar," imbuhnya.


Polemik soal penggunaan Stadion JIS sebenarnya sudah muncul saat Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Di mana saat itu Stadion JIS tak masuk rekomendasi untuk digunakan sebagai venue karena tak sesuai standar FIFA.

Kini hal itu muncul kembali, Presiden Jokowi seolah gerah dan meminta agar Stadion JIS segera dilakukan renovasi sesuai standar.

https://superball.bolasport.com/read...ovasi?page=all

Waduh.. Bener2 gabener nih.. emoticon-Malu (S)






emoticon-Ngacir
viniest
Proloque
bukan.bomat
bukan.bomat dan 23 lainnya memberi reputasi
24
2.7K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan