Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Paham Terorisme di Indonesia Makin Meresahkan, Beberapa Langkah Mengantisipasinya!
Gawat! 3 Oknum Polisi Ditangkap Setelah Kepolisian Mendalami Kasus Terorisme yang Melibatkan Karyawan PT KAI






Tentang penyebaran paham gerakan radikalisme itu sangat berbahaya sekali ya gansist, pemberitaan terbaru setelah viral kemarin terkait pegawai PT Kereta Api Indonesia yang ditangkap akibat menjadi simpatisan ISIS sekarang kembali terjadi yang lebih gawat lagi, masih ada hubungannya dengan teroris DE yang dalam pengrebekan Densus 88 memiliki banyak senjata mengerikan itu juga melibatkan dugaan adanya keterlibatan oknum polisi didalamnya.

Untuk informasi awal ada 3 oknum polisi yang satu dari mereka adalah anggota Polda Metro Jaya dan yang lainnya dari Polres Metro Bekasi dan Polres Cirebon, ini baru penyelidikan awal ya gansist dengan keterangan dari Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengkonfirmasikan pihak mereka akan menyelenggarakan konferensi pers sore ini tanggal 18 Agustus 2023.

Walau baru awal namun ini dikatakan oleh oleh pihak yang berwenang hingga menjadikan kasus terorisme di Indonesia beserta penyebaran paham mereka sebenarnya sudah dalam tahap sangat mengkhawatirkan.


Quote:







Ilustrasi polisi/website resmi Polri


Masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam mencegah penyebaran paham terorisme. Dengan meningkatkan pemahaman, melibatkan diri dalam upaya deradikalisasi, membangun kesadaran, mengontrol penyebaran konten, dan aktif dalam program pencegahan, masyarakat dapat berperan sebagai garda terdepan dalam melawan ancaman terorisme.

Kalau sudah masuk ke jajaran aparat keamanan sih bisa dikatakan ini adalah suatu kondisi yang mengkhawatirkan, bukan untuk menakut-nakuti tapi setidaknya agar kita lebih waspada lagi ya gansist karena peran serta masyarakat dalam hal memberantas paham terorisme sangat-sangat diperlukan.

'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan:

1

2

Kabar terbaru setengah jam yang lalu dari CNN Indonesia, 3 polisi tersebut dinyatakan hanya terkait senpi ilegal bukan adanya indikasi keterlibatan mereka dalam jaringan teroris, informasi yang beredar adalah keliru alias disinformasi (pernyataan dari Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi).

Tulisan hanya untuk edukasi bagi kita sebagai masyarakat untuk mengantisipasi berkembangnya paham radikal terorisme!


CNN Indonesia
anangherman
ahlimiliterahli
evywahyuni
evywahyuni dan 18 lainnya memberi reputasi
19
1.4K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan