Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Inspiratif! Mahasiswi Non Muslim Dapat Nilai A di Matkul Al-Islam Univ Muhammadiyah
Wanita Inspiratif! Mahasiswi Non Muslim ini Dapat Nilai A di Mata Kuliah Al-Islam Universitas Muhammadiyah Riau




Orang cerdas di manapun berada akan terlihat kepintarannya, walau sebenarnya tempat sekarang belajar cukup jauh berbeda dengan keyakinan dirinya. Tentang paham atau agama, sebenarnya hanyalah soal keyakinan sedangkan belajar adalah cara yang ditempuh untuk memahami sesuatu, jadi itu adalah sesuatu yang berbeda hingga sah-sah saja seseorang belajar pada lembaga pendidikan yang tidak sesuai dengan paham yang ia anut.

Sejak dulu juga banyak pelajar Islam yang belajar di perguruan Kristen begitu juga dengan sebaliknya, tapi mengingat itu adalah salah satu pilihan mencari tempat belajar yang sulit biasanya para pelajar lain keyakinan tersebut hanya memperoleh nilai yang biasa-biasa saja. Jikalau pun ada yang sanggup memperoleh nilai A di perguruan itu tentu mereka bukanlah orang sembarangan alias super jenius.


Quote:





Itu Monica ungkapan dalam media TikTok dengan akun @monica.eliada pada 16 Agustus 2023 lalu namun baru viral hingga tanggal 22 Agustus kemarin serta telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali, berbagai komentar pun menyoroti video Monica ini yang salah satunya dari pemilik akun @sikecil mengatakan bahwa dia yang Islam saja pusing sama pelajaran Matkul Al-Islam, atau juga @hptzzz yang mengaku sudah menjerit dan plonga plongo di mata kuliah tersebut.

Mengetahui wacana yang sedang viral di media sosial ini pihak Muhamadiyah melalui Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Bambang Setiaji membenarkan bahwa mahasiswa yang berkuliah di Universitas Muhammadiyah baik yang muslim maupun non muslim mendapat kewajiban mengikuti mata kuliah agama.


Quote:





Gambarannya saja gampang banget bagi saya, karena emang nggak ngerti sama sekali tentang anime dan manga, jarang lihat film-film bertemakan seperti itu, palingan hanya pengalaman masa kecil pernah melihat tayangan Crayon Shinchan atau Ninja Hatori maka sampai sekarang saya pun hanya 2 kali menulis tentang manga dan anime.

Susah bener, ya karena nggak tahu dan kalau tahu pasti nggak bakalan kesusahan.emoticon-Embarrassment

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
putrakomang
anangherman
provocator3301
provocator3301 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
1.1K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan