Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

el1798Avatar border
TS
el1798
Stop Nyalahin Nasi, 3 Penyumbang Kalori Terbesar Bikin Gemuk!
Hai agan-agan dan sista-sista di KASKUS! Mungkin banyak dari kita yang berpikir bahwa nasi adalah penyumbang kalori terbesar dalam makanan kita sehari-hari. Tapi tahukah agan-agan dan sista-sista bahwa ada banyak makanan lain yang juga tinggi kalori?

Jadi, ceritanya gini ya agan-agan dan sista-sista, kalori adalah energi yang kita butuhkan untuk tubuh kita agar tetap aktif menjalankan segala aktivitas kita sehari-hari. Tapi kita harus berhati-hati, karena terlalu banyak kalori juga bisa bikin badan kita jadi obesitas. Apalagi buat agan-agan dan sista-sista yang lagi nge-diet, jumlah kalori harus bener-bener diperhitungkan ya.

Banyak dari kita nggak sadar kalau makanan sehari-hari kita ternyata juga bisa jadi penyumbang kalori tinggi. Nah, berikut adalah beberapa makanan yang sering kita makan tanpa kita sadari kalori tingginya:

1. Makanan dan minuman manis, kayak kue-kue manis atau minuman manis, tuh emang tinggi kalori. Satu kue manis atau satu gelas minuman manis bisa mengandung 200 hingga 300 kalori, lho! Makanya, kalo mau tetep sehat, lebih baik ngurangin makanan dan minuman yang banyak gula.

2. Kerupuk, wah ini nih yang suka jadi temen makan kita, entah itu makan siang atau malem minggu. Tapi agan-agan dan sista-sista harus tau, kalorinya tinggi loh. Bahkan, dua keping kerupuk putih aja bisa setara dengan 100 gram nasi putih. Jadi, makan kerupuk boleh-boleh aja, tapi jangan terlalu banyak ya!

3. Es teh manis, siapa yang suka minum es teh manis? Anak KASKUS mana yang nggak suka! Tapi jangan remehin deh, es teh manis ini juga tinggi kalori loh. Satu botol es teh manis berukuran 450 ml aja udah setara dengan 120 gram nasi putih. Jadi, kalo mau minum es teh manis, mending ngurangin jumlahnya ya!

Jadi agan-agan dan sista-sista, nasi emang enggak sendirian dalam penyumbang kalori tinggi dalam makanan kita. Makanan dan minuman manis, kerupuk, dan es teh manis juga ikutan dalam tim penyumbang kalori tinggi. Jadi, buat agan-agan dan sista-sista yang lagi diet atau pengen tetep sehat, lebih baik memperhatikan juga makanan-makanan tersebut ya! Semoga informasi ini bermanfaat dan tetap jaga kesehatan, agan-agan dan sista-sista!
goeltom25338186
bakihanma23
dhewana
dhewana dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan