Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ganjar2029Avatar border
TS
ganjar2029
Ganjar ke Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana: Tolong Jaga Integritas


Semarang - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyebut Nana Sudjana, yang ditunjuk menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jateng oleh Presiden Joko Widodo, merupakan sosok yang sangat memahami integritas. Ganjar menitipkan soal integritas kepada Nana Sudjana.
"Karena kawan-kawan (ASN Jateng) sudah biasa menjaga integritas, maka nanti saya akan titipkan Pak Nana, tolong jaga integritas, baik dari dalam maupun dari luar. Beliau pernah jadi APH (aparat penegak hukum), sekarang jadi inspektorat, sangat paham sekali," katanya di Semarang, dilansir Antara, Sabtu (2/8/2023).

Ganjar mengaku sudah berkomunikasi dengan Nana Sudjana dan yakin Jawa Tengah bisa mempertahankan apa yang telah dicapai dalam sepuluh tahun terakhir.

"Kita akan berbagi pengalaman. PR-PR apa yang mesti dikerjakan dan insyaallah kawan-kawan dari ASN Jateng siap membantu. Beliau sudah punya pengalaman banyak, jadi cukup mampu tinggal mengecilkan, dalam arti isunya lebih sempit di level Jateng. Nanti akan saya sampaikan beberapa poin yang penting untuk segera mendapatkan penuntasan," ujarnya.
Terkait dengan hal itu, dirinya meminta para aparatur sipil negara di lingkungan Pemprov Jateng tetap menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
"Terjaganya integritas ASN Pemprov Jateng merupakan kebanggaan bagi saya selama sepuluh tahun memimpin Jateng," katanya.
Selain menjaga integritas, Ganjar juga meminta para ASN tidak tergoda pada hal-hal yang dapat mencederai kejujuran.
Dirinya menyebut godaan yang pertama muncul adalah integritas yang memudar sehingga menyebabkan ASN tergoda dengan gratifikasi, sogokan, bahkan muncul niat melakukan berbagai praktik tindak pidana korupsi.
"Maka saya titip kepada kawan-kawan untuk berani membentengi diri dan bersikap dan mereka sudah praktik selama sepuluh tahun," ujarnya.

Tidak kalah penting, Ganjar meminta ASN Jateng terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.
Masa jabatan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berakhir pada 5 September 2023 dan akan diisi oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jateng yang telah ditunjuk, yakni Nana Sudjana. Serah terima dan pelantikan Pj Gubernur Jateng akan dilakukan pada 5 September 2023 di Jakarta.
(idh/idh)

Ganjar ke Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana: Tolong Jaga Integritas (detik.com)

Semoga Jawa tengah bisa stabil dan melanjutkan pondasi luar biasa yang sudah dipoles oleh Pak Ganjar selama 2 periode ini.
Saya yakin PJ Gubernur pilihan Pak Jokowi bisa menjalankan amanah ini dengan baik.
Terbukti Pak Heru bisa menyelamatkan Jakarta dari ambang kehancuran yang ditinggalkan si imigran yaman emoticon-DP
Harusnya tugas pak nana lebih mudah di jateng ini emoticon-I Love Indonesia

#ganjarpresiden

@replykgpt
CaiFuk
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan CaiFuk memberi reputasi
2
524
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan