Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

perojolan13Avatar border
TS
perojolan13
Sri Mulyani Imbau Kreator Konten Bayar Pajak: Jangan Musuhi Kami


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau seluruh kreator konten yang ada di Indonesia untuk rajin membayar pajak demi pembangunan Indonesia yang semakin maju. "Jadi kalau sudah jadi konten kreator yang terkenal, lihat dan rapikan dari sisi kewajiban perpajakan Anda,” kata Sri Mulyani dalam acara Kreator Indonesia Berkarya: Watch Indonesia Grow 2023 di Jakarta, seperti dikutip Antara, Jumat (27/10).

Sri Mulyani menekankan pajak merupakan kewajiban seluruh warga negara, mengingat penerimaan pajak akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang ekosistem platform digital tumbuh lebih baik lagi.

"Kami akan mendukung apapun yang bisa meningkatkan kreativitas, tapi jangan musuhi pajak. Karena pajak adalah untuk Indonesia, Kami bantu dan akan siap mendukung secara baik," ujarnya. Pendapatan pajak bisa digunakan untuk membangun jaringan konektivitas, sehingga penikmat konten di platform digital yang tinggal di daerah terluar yang ttidak memiliki listrik atau internet bisa mengakses konten, termasuk audiens yang berasal dari negara lain.

BACA JUGA Sri Mulyani Bagi-bagi Sajadah Impor Ilegal Rp 1,8 M ke Masyarakat Selain konektivitas, pemerintah juga akan membantu pembangunan infrastruktur melalui alokasi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk penyediaan sambungan listrik, serta fasilitas publik seperti jalan tol, pelabuhan sampai bandara.

"Semua untuk bisa menghubungkan masyarakat Indonesia dengan digital teknologi dan konektivitas secara digital," katanya. "Kami akan mendukung apapun yang bisa meningkatkan kreativitas, tapi jangan musuhi pajak.

Karena pajak adalah untuk Indonesia, Kami bantu dan akan siap mendukung secara baik," ujarnya. Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani berharap para kreator konten dalam platform digital dapat tetap menjaga sikap yang baik untuk menjaga Indonesia menjadi negara yang bersatu, berdaulat, adil, makmur serta bermartabat.

Menurut dia, konten-konten yang dibuat berdasarkan pengalaman maupun pengetahuan yang dimiliki konten kreator seharusnya dapat berdampak positif, melahirkan kreativitas serta menginspirasi masyarakat. “Selamat berkarya untuk para konten kreator dan seluruh audiens. Kami semuanya di pemerintah, Kementerian Keuangan siap mendukung agar dunia kreatif dan inovasi terus bisa ditingkatkan,” ujar Sri.

link

Jangan musuhi pajak ya, karena pajak adalah untuk Indonesia, kata SM
muhamad.hanif.2
sc5
pheeroni
pheeroni dan 2 lainnya memberi reputasi
3
992
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan