Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dvayyaAvatar border
TS
dvayya
Lindungi Perangkat dari bahaya Malware! Simak Tipsnya

Udah sering denger kata malware, apa Agan Sista tahu singkatannya? Malware merupakan singkatan dari 'malicious software' yang berarti perangkat lunak dibuat untuk tujuan jahat. Malware ini ancamannya semakin terasa di era serba digital seperti sekarang. Malware dirancang untuk mencuri data, mengganggu, merusak, dan menyusup ke perangkat komputer atau ponsel tanpa seizin pemiliknya. Tujuan dari malware ada banyak, mulai dari menyebabkan kerusakan sistem, mencuri data pribadi finansial, akses informasi sensitif, dan banyak lagi.

Ini hal yang kerap kali luput menimpa korban virus malware, yaitu sembarangan membuka link atau file dari pengirim yang tidak dikenal dan download aplikasi dari sumber yang nggak resmi.

Virus malware sangat riskan karena mengincar mobile banking dan siap merampok rekening bank Agan Sista. Oleh karena itu BCA memberikan beberapa tips penting supaya Agan Sista bisa terhindar dari ancaman malware.

Pertama, hati-hati bila Agan Sista mengunduh fitur tambahan browser (plugins/extensions) tidak resmi. Ekstensi browser memang penting untuk menunjang produktivitas, karena bisa dimanfaatkan untuk pengecekan penulisan, notifikasi email, dan lainnya. Namun, belakangan ini bermunculan berbagai plugin/extensions yang berbahaya dan tidak resmi. Bahayanya jika kita asal mengunduh  plugins tersebut sudah disusupi malware. Cek reputasi dari developer atau publisher yang membuat.

Kedua, jangan akses aplikasi atau website perbankan saat perangkat terhubung ke jaringan wifi gratis. Free wifi berpotensi bisa disisipi malware oleh pihak yang tak bertanggung jawab dan mengintai akses perbankan Agan Sista.

Ketiga, terus update softwareperangkat secara berkala dan download aplikasi resmi. Mengunduh dan install aplikasi dari situs tidak resmi sangat rawan disusupi malware.

Selain tips di atas, Agan Sista juga perlu menjaga kerahasiaan data aplikasi dan website perbankan di handphone, komputer atau laptop. Berikut beberapa langkah untuk menjaga keamanan data pribadi kita:

Quote:

Jangan lupa yang tidak kalah pentingnya, selalu waspada dengan oknum yang ngaku-ngaku dari BCA, mereka berupaya melakukan modus penipuan yang bertujuan untuk mencuri data pribadi.


10mountainflat
soepudin395180
lsbureau
lsbureau dan 4 lainnya memberi reputasi
5
5.9K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan