Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yellowmarkerAvatar border
TS
yellowmarker
Densus Tangkap 3 Teroris Jaringan NII di Tangerang
Quote:

Rabu, 20 Des 2023 18:29 WIB

Ilustrasi. Densus 88 Polri menangkap 3 terduga teroris di Tangerang, Banten. (Istockphoto/BrianAJackson)

CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia -- Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap tiga terduga teroris dari kelompok Negara Islam Indonesia (NII) di wilayah Tangerang, Banten.

Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar mengatakan penangkapan dilakukan tim penyidik pada Sabtu (16/12) kemarin. Ia menyebut ketiga tersangka itu berinisial A alias AL, H, dan SU alias S.

"Ini adalah kelompok NII Tangerang Raya. Mereka ini ada saudara A alias AL, H, dan saudara SU alias S," ujarnya dalam konferensi pers Rilis Akhir Tahun di Bareskrim Polri, Rabu (20/12).

Berdasarkan perannya, Aswin menyebut sosok tersangka A dan H merupakan petinggi NII di tingkat Provinsi, khususnya Banten. Sementara untuk tersangka S, kata dia, merupakan anggota struktur di tingkat Nasional.

Melalui penangkapan ketiga tersangka itu, Aswin mengatakan saat ini kepolisian tengah melakukan pemetaan jaringan kelompok NII yang ada di Indonesia.

Pasalnya Aswin menyebut jaringan NII tersebut telah dimasukkan dalam kategori Daftar Teroris dan Organisasi Teroris (DTOT) oleh Pengadilan.

"Jadi sekarang kita sedang mendudukkan struktur NII itu seperti apa, bersamaan juga dengan penetapan DTOT yang ditetapkan," tuturnya.

"Kita akan terus melakukan penegakkan hukum terhadap mereka mereka yabg punya tujuan untuk mengganti ideologi atau melawan pemerintahan yang sah," imbuhnya.

(tfq/bmw)

Sumber

Kok bisa pede gitu ya. 🤔

Diubah oleh yellowmarker 21-12-2023 05:51
sudarmadji-oye
pheeroni
glass69
glass69 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
389
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan