amekachiAvatar border
TS
amekachi
Jangan Main Bola saat Hujan! Pesepakbola Tewas Tersambar Petir di Stadion Siliwangi









Jangan Main Bola saat Hujan! Ngeri, Seorang Pesepakbola Tewas Tersambar Petir di Stadion Siliwangi Bandung



Bermain Sepakbola saat Hujan Mengasikkan namun Berisiko

Sepakbola kalau di Indonesia masih termasuk dalam kategori olahraga paling favorit ya gansist, bahkan pamornya melebihi bulutangkis walaupun cabang olahraga tersebut seringkali justru yang paling banyak memberikan medali untuk negeri ini alias bikin nama Indonesia bersinar di kancah internasional.

Memang kegemaran bermain olahraga bola kaki ini sudah tampak dari kecil, nggak kalah dengan betapa antusiasnya warga Brazil main bola. Di sini sama saja, anak kecil masih kelas satu SD berkumpul riang gembira hujan-hujanan tetap main bola.


Quote:





Kejadian Tragis, Seorang Pemain Sepakbola Tewas Tersambar Petir

Seorang pemain sepak bola tewas tersambar petir di Stadion Siliwangi, Kota Bandung pada Sabtu (10/2/2024) sore. Pria asal Subang tersebut sedang bermain bola di lapangan ketika cuaca mendadak berubah menjadi mendung dan petir menyambar.

Peristiwa ini menjadi viral di media sosial Instagram setelah video korban digotong keluar dari lapangan tersebar luas. Dalam video tersebut terlihat teman-teman korban berusaha membantu dan mengangkatnya. Namun, upaya mereka tidak berhasil menyelamatkan nyawanya.


Quote:





Dalam Bermain Sepakbola, Penting Juga untuk Lihat Keadaan Cuaca

Cuaca yang tidak menentu dapat menjadi ancaman serius, terutama saat berada di luar ruangan. Penting bagi kita semua untuk selalu memperhatikan perkembangan cuaca sebelum beraktivitas di luar ruangan, terutama ketika bermain sepak bola atau olahraga lainnya.

Saat cuaca menjadi mendung, gelap, atau terdengar suara petir, sebaiknya segera mencari tempat yang aman dan berlindung. Jauhkan diri dari area terbuka, seperti lapangan sepak bola atau lapangan olahraga lainnya, yang rentan terhadap petir.


Quote:





Memang Asyik Bermain Sepakbola saat Hujan Turun, Namun Risikonya Tinggi

Turut berduka cita atas meninggalnya korban saat berolahraga tersebut, semoga pihak yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran yang sebenarnya.

Mungkin karena walaupun stadion itu sebuah bangunan yang besar dan tinggi namun tempat bermainnya adalah tanah lapang yang luas hingga petir sampai menuju ke situ ya gansist, biasanya kan sambaran petir ke tempat-tempat atau area yang menjulang tinggi.


Quote:





Beberapa Kejadian Pemain Sepakbola di Indonesia yang Tersambar Petir

Tambahan, masalahnya ini bukan hanya sekedar kejadian sekali dua kali saja lho, salah satu peristiwa naas pun pernah terjadi dalam sebuah pertandingan sepakbola di lapangan desa Mangunsaren, kecamatan Tarub, kabupaten tegal pada tahun 2021 lalu. Dikabarkan dalam kejadian itu dari 2 orang yang terkena sambaran petir, satu orang diantaranya meninggal dunia.

Atau juga di tahun 2023 kemarin, saat seorang pemain tim U-13 Bojonegoro nyawanya tak tertolong walau sebelumnya dikabarkan kondisinya membaik setelah tersambar petir saat mengikuti kejuaraan Piala Soeratin di stadion Letjend Hadji Soedirman Bojonegoro pada Jum'at, 3 November 2023.

Untuk kronologi lengkapnya dari pihak kepolisian maupun keterangan korban belum dijelaskan secara detail ya gansist, pemberitaan media hanya memberitahukan tentang kejadian ini.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3
jiresh
cor7
yayangpalupi
yayangpalupi dan 15 lainnya memberi reputasi
16
1.9K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan