shinsounAvatar border
TS
shinsoun
Tak Cuma Makan Siang & Susu Gratis, Prabowo-Gibran Mau Naikkan Gaji PNS




Calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka akan menaikkan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama guru, dosen, tenaga kesehatan dan penyuluh, serta TNI/Polri dan pejabat negara.

Rencana menaikkan gaji ASN dan TNI/Polri merupakan salah satu dari 8 Program Hasil Terbaik Cepat. Sementara itu, Prabowo-Gibran sendiri telah unggul dalam sejumlah hitung cepat (quick count) yang dilakukan sejumlah lembaga sehingga berpeluang terpilih.

Dikutip dari situs resmi Tim Kampanye Nasional (TKN), Kamis (15/2/2024), salah satu dari 8 Program Hasil Terbaik Cepat disebutkan, Prabowo-Gibran akan menaikkan gaji ASN (terutama guru, dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh), TNI/Pori dan pejabat negara.


Pelayanan publik yang baik akan terlaksana bila ASN terutama guru, dosen, tenaga kesehatan (nakes) dan penyuluh, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan pejabat negara berada dalam kondisi sejahtera," bunyi poin nomor 6 pada 8 Program Hasil Terbaik.

Baca juga:
Prabowo-Gibran Unggul di Quick Count, Ingat Lagi Program Prioritas Ekonomi
Program lain dari 8 Program Hasil Terbaik adalah memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil. Dijelaskan, stunting adalah masalah konkret dan mendesak yang harus segera ditangani secara langsung dan massal oleh pemerintah. Hal ini untuk memastikan tercapainya kualitas SDM dan kualitas hidup yang baik.

"Hal ini dilakukan dengan memberikan makan siang harian kepada siswa prasekolah, sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), sekolah menengah atas (SMA) dan pesantren)," bunyi penjelasan poin 1 program tersebut.

Lebih lanjut, bantuan gizi diberikan kepada ibu hamil dan balita di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kesehatan dan membantu ekonomi keluarga. Selain bantuan gizi, kepada ibu hamil juga perlu dilakukan edukasi parenting.

"Program ini menargetkan lebih dari 80 juta penerima manfaat dengan cakupan 100% pada tahun 2029. Sumber makanan diutamakan dari produk lokal sehingga program ini juga akan berdampak besar pada berputarnya roda perekonomian di daerah," bunyi keterangan tersebut.

https://finance.detik.com/berita-eko...kkan-gaji-pns.

akulagi2013
akulagi2013 memberi reputasi
1
322
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan