Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thomijasirAvatar border
TS
thomijasir
Berbagi Pengalaman Kontrol Bensin BBM (Bahan Bakar Minyak) Pake Aplikasi Fuelpro

Aplikasi BBM Mudah 



Halo gan udah lama nih engga nge posting lagi tentang tips dan trik, kali ini ane mau share pengalaman ane tentang konsumsi bbm kendaraan ane. Jadi ceritanya ane punya kendaraan yang konsumsi bbm nya gak terlalu irit.

Terus ane harus puter otak gimana caranya ini mobil bisa efisien dalam penggunaan bbm nya. dan akhirnya ane nemu aplikasi yang bisa membantu ane dalam mencatat pengeluaran dan konsumsi bbm kendaraan ane.


Semoga pengalaman ane ini bisa berguna buat pengguna kaskus yang lainya, terutama yang iningin menghitung dan mencatat pengeluaran dan konsumsi bbm kendaraan nya.


Awal Mula Cerita Ane Mau Catet Pengeluaran BBM


Jadi balik awal tahun 2018 ane punya mobil mercy tahun 1997modelnya masih W202, dan konsumsi bbm nya gak terlalu irit.


kata orang sih konsumsinya bisa sampe 12Km/L, tapi kenyataanya gak segitu, mungkin karena mobilnya udah tua kali ya, jadi konsumsi bbm nya gak terlalu irit.


Nah karena ada masalah juga ini itu dengan mobilnya membuat konsumsinya jadi makin boros nih bisa jadi 7Km/L - 9Km/L, jadi ane puter otak gimana caranya ini mobil bisa efisien dalam penggunaan bbm nya.


Jadi ane harus cari cara biar bisa ngitung ini mobil konsumsinya biar bisa akurat dan bisa di analisa, dan akhirnya ane nemu aplikasi yang bisa membantu ane dalam mencatat pengeluaran dan konsumsi bbm kendaraan ane.


Pencarian Aplikasi Pencatat Pengeluaran BBM


Sebenernya banyak di google play aplikasi yang bisa mencatat pengeluaran dan konsumsi bbm kendaraan, tapi ane cari yang paling simple dan mudah digunakan.


Hingga akhirnya ane nemu aplikasi Fuelpro - Catat Konsumsi BBM, aplikasi ini sangat simple dan mudah digunakan, dan yang paling penting aplikasi ini gratis.




Catetan Ane



ini waktu ane catet pengeluaran bbm kendaraan ane, ane bisa liat berapa banyak uang yang ane habiskan untuk bbm, dan bisa liat juga konsumsi bbm kendaraan ane.


ini hasil analisanya, ane bisa liat berapa banyak uang yang ane habiskan untuk bbm, dan bisa liat juga konsumsi bbm kendaraan ane.




Hasil Analisa



nah dengan begini setiap kali ane mau isi bensin ane tinggal catet odometernya dan isi bensinnya, dan aplikasi ini akan otomatis menghitung konsumsi bbm kendaraan ane.


Dengan aplikasi ini ane bisa liat berapa banyak uang yang ane habiskan untuk bbm, dan bisa liat juga konsumsi bbm kendaraan ane.


selain itu aplikasi ini juga bisa ngasih tau ane kapan terakhir kali ane isi bensin, dan berapa banyak uang yang ane habiskan untuk bbm, dan bisa liat juga konsumsi bbm kendaraan ane.


nah segitu dulu aja cerita ane tentang aplikasi ini, semoga bisa membantu pengguna kaskus yang lainya, terutama yang iningin menghitung dan mencatat pengeluaran dan konsumsi bbm kendaraan nya.
Diubah oleh thomijasir 08-03-2024 04:18
zimbenk
si.matamalaikat
rizky6123
rizky6123 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
337
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan