Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Membayar Pajak Motor via Drive Thru Lebih Praktis dan Murah, Ini Alasannya!


Bayar Pajak Motor Via Drive Thru Ternyata Lebih Murah, Kok Bisa?


Membayar pajak kendaraan bermotor merupakan kewajiban seluruh pemilik motor. Betul apa betul?

Pajak kendaraan bermotor ada dua jenis yakni pajak tahunan dan pajak lima tahunan. Nah, untuk pajak tahunan ada sistem pembayaran yang dinamakan drive thru. Apa sih maksud pembayaran tersebut? Kuy, simak trit ane berikut!

Bayar pajak kendaraan bermotor via drive thru ternyata lebih praktis dan bahkan lebih murah. Kok, bisa? Yo, isa lah.
Quote:

Jika Gansist melakukan pembayaran pajak dengan cara drive thru ada beberapa keuntungan yang bakal Gansist dapatkan.

1. Lebih cepat pelayanannya

Bayar pajak motor via drive thru lebih cepat durasi pengerjaannya. Karena, Gansist hanya melewati dua loket yakni loket pertama: pemeriksaan STNK dan pembayaran. Loket kedua penyerahan STNK baru dan kembalian duit jika ada. Pada loket pertama biasanya akan ditanyai nomor hp atau WhatsApp.

2. Bebas biaya parkir

Jika Gansist bayar pajak kendaraan bermotor secara drive thru, Gansist tidak akan ditarik biaya parkir. Karena selama proses pembayaran, Gansist tetap duduk di atas jok motor, sehingga tidak perlu memarkirkan motor. Begitu, Gansist, jadi hemat biaya kan, hemat Rp 2.000 maksud ane.

3. Tidak perlu fotokopi dokumen

Fotokopi dokumen (STNK lama dan BPKB) tidak diperlukan lagi. Jadi Gansist tidak perlu keluar biaya fotokopi yang besarannya sekitar Rp 3.000,- sampai Rp 5.000,-

Quote:


Nah, kira-kira begitu sekilas pembayaran pajak kendaraan bermotor via drive thru. Namun ada beberapa persyaratan yang harus Gansist lalukan agar bisa melakukan pembayaran melalui sistem tersebut. Adapun syarat yang harus Gansist lalukan yaitu motor yang dibawa harus sesuai dengan STNK yang ada. Yang kedua nama pemilik di dalam STNK harus sama dengan nama identitas pemilik motor bisa KTP ataupun SIM. Mungkin hanya itu tang harus Gansist penuhi bila melakukan pembayaran kendaraan bermotor via drive thru.

Itu tadi selintas perihal pengalaman ane saat membayar pajak motor di Samsat, Bantul. Terserah Gansist mau pilih membayar pajak kendaraan bermotor via apa pun boleh yang sesuai hati nurani. Apakah Gansist pernah membayar pajak kendaraan bermotor via calo? Kuy, berbagi pengalaman, soalnya ane belum pernah kalo lewat calo.

Narasi: oprib
Ilustrasi: dokprib




iyan.raambo123
azhuramasda
bigjerro
bigjerro dan 2 lainnya memberi reputasi
3
221
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan