Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dumismedianewAvatar border
TS
dumismedianew
Antusiasi Warga RW 02 Rawa Badak Selatan Mengantri Bantuan Pangan Beras Jakut


JAKARTA, Dumismedianews - program BPB dari Badan Pangan Nasional bersama Bulog ini bertujuan membantu keluarga rentan dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka.

Penerima bantuan di Kantor Pos RW 02 Rawa Badak Selatan sudah sesuai data dari masing-masing RT agar tepat sasaran," ujarnya, saat pendistribusian bantuan di Kantor Pos RW 02 Rawa Badak Selatan, Jalan Koramil, Kamis (14/3). 

Jamaludin (Ketua RW 02) menjelaskan, BPB merupakan program penyaluran bantuan berasal dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola oleh Bulog.

"BPB merupakan salah satu pemanfaatan CBP sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Cadangan Pangan Pemerintah," terangnya.

"Masing-masing penerima bantuan diberikan sebanyak 10 kilogram beras," ungkapnya.

Ia berharap, dengan bantuan beras yang diberikan pada bulan Ramadan ini dapat membantu pemenuhan kebutuhan makan sehari-hari warga. 

"Semoga warga memanfaatkannya dengan baik segala bentuk bantuan yang sudah diberikan pemerintah," bebernya.



Sementara itu, warga RT 04 Rw. 02, Sarah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu memenuhi kebutuhan warga, terutama saat Ramadan.



"terima kasih kepada seluruh jajaran yang ada di kelurahan Rawa Badak Selatan maupun aparat pemerintah telah bantu untuk memonitoring sehingga mengindustrikan Bansos ini sudah sampai masyarakat kami dan momenya saat bulan ramadhan ini tentunya sangat membantu warga kami. Tetapi ada catatan khusus dari kami bantuan pemerintah ini seharusnya bukan hanya orang tersebut saja di wilayah RW. 02 ini 1.900 Kepala Keluarga, tetapi hanya yang di warga kami hanya mendapatkan ada 286 Kepala Keluarga, suatu persoalan memang harus di pikirkan". Kata Jamaludin Ketua RW 02 Kel. Rawa Badak Selatan. (14/3/24)

(Dumis A.md. Hm.)
0
81
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan