earnest.sherinAvatar border
TS
earnest.sherin
Dugaan Pelecehan Oknum Dosen Universitas Negeri Gorontalo, LBH: Ini Kasus Pribadi

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo -- Dugaan kasus kekerasan seksual dan penganiayaan oleh oknum dosen Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menggemparkan publik.

Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) UNG, Irlan Puluhulawa merespon kasus tersebut.  Ia pun memastikan kasus tersebut telah ditangani profesional oleh aparat penegak hukum (APH).

Karena itu, ia meminta publik membiarkan kasus tersebut ditangani dengan baik, serta tak berspekulasi.  Ia juga menegaskan, bahwa kasus tersebut adalah persoalan pribadi oknum dosen tersebut.

"Ini merupakan kasus pribadi antara pelapor dan terlapor, bukan instansi," ungkapnya kepada TribunGorontalo.com, Kamis (25/04/2024).

Makanya Irlan meminta agar semua masyarakat yang mengikuti kasus ini dapat menghormati proses hukum. "Hargai proses hukum yang masih berjalan saat ini," jelasnya.

Lanjut Irlan, pihak Lembaga Bantuan Hukum, terus akan berperan membantu untuk menyelesaikan kasus ini, dan meminta agar tidak menyeret nama instansi.

"Jangan sampai kasus ini menyeret nama instansi dan juga jangan sampai kasus ini digeneralisir, sebab terlapor merupakan salah satu dosen di Fakultas Hukum UNG. LBH UNG akan terus berperan dalam membantu penyelesaian kasus ini" tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa terjadi dugaan kekerasan seksual oleh seorang wanita di Kota Gorontalo.

Melalui kuasa hukumnya, korban melaporkan SA yang merupakan dosen Universitas Negeri Gorontalo itu ke Polresta Gorontalo Kota.

Baca juga: Mahasiswi Lampung Berbagi Kisah Kuliah di Gorontalo, Cinta Popolulu hingga Kehilangan Dompet

Nomor laporan LP/B/82/IV/2024/SPKT/Polres Gorontalo Kota itu masuk pada Selasa (23/4/2024).

Menurut kuasa hukum korban, Donal Taliki, korban termakan bujuk rayuan sang dosen. 

Artikel ini telah tayang di Tribungorontalo.com dengan judul Dugaan Pelecehan Oknum Dosen Universitas Negeri Gorontalo, LBH: Ini Kasus Pribadi bukan Institusi, https://gorontalo.tribunnews.com/202...ukan-institusi.

Penulis: Andika Machmud | Editor: wawan akuba
koploplondo972
koploplondo972 memberi reputasi
1
246
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan