sero.botAvatar border
TS
sero.bot
Polres Cirebon Masukan Oknum Pemuka Agama yang Rudapaksa Anak Dibawa Umur ke DPO



CIREBON – Satreskrim Polres Cirebon Kota menetapkan oknum pemuka agama asal Purwakarta sebagai tersangka lantaran diduga melakukan tindak asusila kepada anak sambungnya.

Tak hanya itu, pihak Polres Cirebon Kota juga turut memasukan nama tersangka berinisial NSA ke dalam daftar pencarian orang (DPO). Diketahui tersangka baru menjalani pemeriksaan satu kali kemudian menghilang dan kasusnya menguap.

Pengacara korban, Prof. Dr. Henry Indraguna dari kantor hukum Henry Indraguna and Partner (HIP) kemudian meminta terduga pelaku datang dan memberikan keterangan agar kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur ini bisa terang benerang.

Prof Henry yang diberi kuasa oleh HF selaku terlapor yang juga ibu dari korban NM itu, langsung mendatangi Mapolres Cirebon Kota untuk meminta penjelasan terkait kasus kekerasan seksual yang menimpa anak berusia 11 tahun itu pada Jumat (26/4/2024). Kedatangannya disambut langsung oleh Kapolres Cirebon Kota dan Kasat Reskrim Polres Cirebon Kota. “Kami berkunjung ke Polres Cirebon Kota ini untuk menanyakan terkait perkembangan perkara yang dialami oleh anak NM. Alhamdulillah diterima baik oleh Kapolres dan seluruh jajarannya, serta sudah mendapatkan jawaban dari pihak kepolisian,” ujar Henry.

Menurut Henry, dalam perkembangan kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur tersebut, status NSA sudah ditetapkan sebagai tersangka dan masuk DPO, karena diduga melarikan diri. Saat ini, menurut Henry, NSA baru dalam tahap pengejaran. “Kami berharap segera ditangkap dan melakukan klarifikasi hak jawab, agar semuanya terjawab. Karena bagaimanapun juga NSA ini masih tersangka, jadi kita harus menghormati asas praduga tak bersalah, sehingga perkara ini bisa terang benderang, itu yang kita inginkan,” ungkapnya.


Kewajiban Dicabuli Ulama


kalau sesuai sunnah, mantu anak sambung juga boleh dicabuli emoticon-thumbsup
inspirasi.69
ardjoenalara
Mistaravim
Mistaravim dan 2 lainnya memberi reputasi
3
332
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan