yudiono.albertAvatar border
TS
OWNER
yudiono.albert
5 Rekomendasi Playlist untuk WFH yang Jaga Fokus dan Semangat Kerja


1. Playlist musik akustik





Bangun pagi bisa membuat kita lebih produktif. Bahkan, pagi hari disebut menjadi waktu yang kritis dan berpengaruh pada mood sepanjang hari, menurut NBC News. Nah, untuk menemani pagi hari, Agan dan Sista bisa mencoba mendengarkan musik-musik akustik yang menenangkan diri, seperti video playlist di atas.

2. Musik untuk tingkatkan mood




Mood yang baik akan membantu dalam bekerja. Salah satu cara termudah untuk menjaga mood adalah dengan mendengarkan musik. Entrepreneur juga menjelaskan bahwa musik bisa menjadi terapi dan menghilangkan stres. Bahkan, konsentrasi juga bisa jadi lebih baik. Supaya mood-mu tetap baik, Agan dan Sista bisa mencoba mendengarkan playlist ini.

3. Lagu-lagu Ghibli lo-fi





Saat sudah mulai jenuh bekerja, tak ada salahnya untuk mengambil waktu istirahat sejenak atau micro break. Setelah itu, kita bisa kembali meneruskan pekerjaan saat pikiran sudah kembali fresh. Supaya tetap bisa menjaga berkonsentrasi, kita juga bisa mencoba mendengarkan musik lo-fi. Jika penasaran hubungan antara musik lo-fi dengan produktivitas, Agan dan Sista bisa membaca penjelasan selengkapnya di sini.

4. Coffee shop sounds




Bagi sebagian orang rupanya bisa menjadi lebih konsentrasi saat bekerja di kafe. Namun, jika tidak memungkinkan pergi ke kafe dan harus bekerja dari rumah, kita masih bisa menikmati coffee shop sounds dari playlist di atas. Melansir Trello, ada beberapa penelitian yang menunjukkan coffee shop sounds dapat meningkatkan produktivitas. Hal itu karena ada hubungannya dengan proses resonansi stokastik, yaitu tingkat kebisingan tertentu yang dapat meningkatkan kinerja. Seperti saat berada di kedai kopi, terdapat suara bising yang tidak terlalu keras. Hal tersebut malah bisa membuat kita bekerja dengan lebih fokus.

5. Musik ambient





Nada yang menenangkan dan ketukan santai dari musik ambient membuatnya menjadi salah satu playlist untuk WFH yang direkomendasikan. Musik ambient hanya berupa instrumen yang mengutamakan kualitas nada. Ketukan nada yang lambat menjadikan musik jenis ini disukai karena disebut bisa tingkatkan fokus. Pada tahun 2021 lalu, Spotify melakukan survei pada 4.000 orang dewasa dan rupanya 69% dari mereka mengatakan musik ambient adalah jenis musik terbaik untuk belajar dan bekerja.

Sumber: https://glints.com/id/lowongan/playlist-untuk-wfh/
Diubah oleh yudiono.albert 29-04-2024 02:37
oeybetz95
dua.sahabat
dua.sahabat dan oeybetz95 memberi reputasi
2
49
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan