Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4574587568Avatar border
TS
4574587568
Polisi Inggris Didakwa Terorisme Usai Kedapatan Dukung Hamas


London -

Seorang polisi Inggris didakwa atas terorisme karena diduga mendukung kelompok Hamas, yang dilarang di negara tersebut sebagai organisasi teroris. Personel kepolisian Inggris itu ditangkap dan didakwa setelah memposting sebuah gambar yang mendukung Hamas.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (2/5/2024), polisi bernama Mohammed Adil, yang berusia 26 tahun itu, disebut berasal dari Bradford, Inggris bagian utara. Dia ditangkap pada November tahun lalu dan didakwa pada Senin (29/4) waktu setempat setelah penyelidikan dilakukan oleh unit kontra-terorisme Inggris.

Dakwaan terhadap Adil itu diumumkan oleh Counter Terrorism Policing North East.

Badan pengawas kepolisian Inggris, Kantor Independen untuk Perilaku Polisi (IOPC), menyebut penyelidikan fokus pada pesan yang dibagikan via aplikasi pesan WhatsApp, yang menyimpulkan kasus itu harus dirujuk ke jaksa.

"Pada Senin (29/4), Mohammed Adil (26) didakwa atas dua tuduhan mempublikasikan gambar untuk mendukung organisasi terlarang, khususnya Hamas, yang bertentangan dengan pasal 13 Undang-undang Terorisme," demikian pernyataan IOPC.

"Pelanggaran itu diduga terjadi pada bulan Oktober dan November 2023," imbuh pernyataan tersebut.

Adil yang seorang police constable ini, telah dinonaktifkan dari pekerjaannya di Kepolisian Yorkshire Barat. Dia dijadwalkan mulai disidang di Pengadilan Westminster London pada Kamis (2/5) waktu setempat.

Sejak Hamas menyerang Israel pada 7 Oktober tahun lalu yang kemudian memicu perang tanpa henti di Jalur Gaza hingga kini, Kepolisian Inggris telah menangkap dan mendakwa sejumlah orang yang berpartisipasi dalam unjuk rasa pro-Palestina di London.

Aksi pro-Palestina semacam itu dianggap oleh Kepolisian Inggris sebagai bentuk dukungan untuk Hamas yang menguasai Jalur Gaza. Sementara para komandan kontra-terorisme pada Kepolisian Inggris melaporkan ada sejumlah besar konten online yang merujuk pada Hamas.

sumber
0
133
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan