trfpjkgbrt2Avatar border
TS
trfpjkgbrt2
Jokowi Kesal! Anggaran Stunting Dipakai Bangun Pagar Puskesmas




JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jangan sampai anggaran stunting disalahgunakan. Seperti anggaran seharusnya untuk Puskesmas namun digunakan untuk pembangunan pagar.
BACA JUGA:Konsumsi Rumah Tangga Masih Jadi Tulang Punggung Ekonomi RI

“Jangan sampai ada saya lihat anggaran untuk stunting untuk Puskesmas, diberikan ke Puskesmas jadinya pagar Puskesmas, ada jangan bilang enggak ada. Ada. Enggak ada hubungannya stunting sama pagar,” kata Jokowi saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Senin (6/5/2024).
BACA JUGA:Bukan Nakut-nakutin, Jokowi Sebut Situasi saat Ini Tidak Mudah! Ada 3 Hal Ditakuti Negara

Untuk itu, Jokowi meminta agar Musrenbangnas kali ini bisa menjadi penghubungan agenda pembangunan di pusat dan daerah. Sehingga, manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saya berharap Musrenbangnas ini bisa menjadi sekrup penyambung agenda pembangunan pusat, provinsi, kabupaten dan kota agar semuanya inline, seirama dan tepat sasaran dan hasilnya betul-betul dirasakan oleh rakyat,” kata Jokowi.



Jokowi juga mengingatkan agar anggaran pusat maupun daerah tidak hanya digunakan untuk rapat-rapat dan studi banding. “Jangan sampai anggaran dipakai untuk rapat-rapat kebanyakan dan studi banding yang kebanyakan. Sudah itu masa lalu tapi masa depan jangan sampai itu terjadi lagi," katanya.

Jokowi mengatakan program strategis harus tepat sasaran. Sehingga, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) bisa tepat sasaran.

“Kemudian program harus tepat sasaran dan strategis artinya APBD-APBN betul-betul manfaatnya keliatan. Karena tepat sasaran,” pungkasnya.

https://economy.okezone.com/read/202...agar-puskesmas

Sungguh 10 tahun yang sia sia
bahlil.bahlul
bahlil.bahlul memberi reputasi
1
342
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan