kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Relawan Tak Menolak Partai Pendukung Anies Gabung ke Pemerintahan Prabowo


TEMPO.COJakarta - Relawan tidak menolak apabila sejumlah partai pendukung capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) bergabung dengan koalisi pemerintahan terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator Nasional Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) Syafrudin Budiman mengatakan partai pendukung Anies-Muhaimin yang akan bergabung di antaranya Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera atau PKS.

"Semakin banyak partai yang bergabung akan semakin baik. Sah-sah saja PKS, NasDem, dan PKB bergabung ke koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran. Tambah banyak bergabung, tambah bagus," ujar Syafrudin dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin, 6 Mei 2024.

Menurut dia, masuknya partai dari kandidat lain akan menjadi contoh yang baik dalam budaya politik dan wujud rekonsiliasi politik nasional.

Syafrudin menilai pemerintahan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pilpres 2024 akan terbuka kepada partai politik di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

"Kepentingan persatuan bangsa lebih penting untuk membangun Indonesia lebih baik," ujar dia.

Menurut Syafrudin Prabowo dan Gibran akan menyusun dan memilih kabinet pemerintahan secara profesional dan transparan. "Menteri bisa dari kalangan profesional parpol dan bahkan bisa dari tokoh relawan," ujar dia.

PKS memberi sinyal akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al Habsyi usai acara halalbihalal di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 27 April 2024. Aboe mengatakan PKS ingin berbuat sesuatu bagi bangsa Indonesia setelah dua periode atau 10 tahun menjadi oposisi. 

Hanya, keinginan PKS itu mendapatkan penolakan dari Partai Gelora, partai nonparlemen yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju atau KIM—gabungan partai politik pengusung pasangan Prabowo Subiano dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024.

Soal peluang PKS bergabung dengan koalisi Prabowo, Gerindra menyatakan tidak pernah mempunyai masalah dengan PKS. Politikus Gerindra Hendarsam Marantoko mengatakan PKS sejak dahulu adalah teman seperjuangan partainya, terutama saat berjuang di beberapa pilpres sebelumnya.

sumber


tambah banyak yg bergabung, tambah bagus gan. bersama-sama membangun negara dan bangsa, indonesia maju 2045 bisa terwujud lebih cepat emoticon-thumbsup
dragunov762mm
scorpiolama
scorpiolama dan dragunov762mm memberi reputasi
2
340
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan