beacuka1Avatar border
TS
beacuka1
Disebut Sewa Influencer untuk Jadi Buzzer, Bea Cukai Berikan Tanggapan


KOMPAS.com - Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa Bea Cukai Nirwala Dwi Heryanto menanggapi isu mengenai Bea Cukai menyewa jasa influencer sebagai buzzer yang tengah ramai dibicarakan di media sosial (medsos).

Isu tersebut beredar luas setelah salah satu influencer di TikTok, @awbimax, mengunggah sebuah tangkapan layar pesan pribadi yang disinyalir berasal dari sebuah agensi. Bea Cukai menjadi salah satu instansi pemerintah yang namanya tercatut dalam pesan itu.

Nirwala menegaskan bahwa Bea Cukai tidak pernah menggunakan influencer sebagai buzzer untuk mendiskreditkan opini masyarakat, khususnya mengenai apa yang tengah ramai diperbincangkan.

“Kami pernah bekerja sama dengan beberapa influencer, tapi berkaitan dengan mengedukasi masyarakat terkait layanan kepabeanan dan cukai," ujar Nirwala melalui siaran persnya, Senin (6/5/2024).

Baca juga: [POPULER MONEY] Indonesia Selangkah Lebih Dekat Gabung Klub Negara Maju | Pesan Bea Cukai ke Jastiper

Nirwala menambahkan, tujuan dari kerja sama tersebut, untuk memaksimalkan jangkauan publisitas dan menyederhanakan informasi agar lebih mudah dipahami masyarakat secara praktis.

“Layaknya organisasi lain yang memahami pentingnya peran media sosial dan influencer dalam membantu menyebarkan dan menyederhanakan informasi yang kami miliki, kami juga turut mengoptimalkan penggunaan fungsi-fungsi tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, Bea Cukai secara aktif dan rutin dalam memberikan edukasi dan sosialisasi bagi masyarakat.

Sebagai informasi, Nirwala mengungkapkan bahwa Bea Cukai tidak pernah melakukan kontak atau tawaran kerja sama dengan pemilik akun TikTok bernama @awbimax.

Baca juga: Pegawai Bea Cukai Ketapang yang Ditangkap Kasus Perdagangan 566 Burung Dicopot

“Kami juga tidak pernah meminta agensi tertentu menggandeng yang bersangkutan untuk kerja sama,” ucap Nirwala.

Terkait dengan hal ini, Bea Cukai berterima kasih atas masukan, saran, dan informasi yang diberikan masyarakat guna penyempurnaan pelayanan yang telah diberikan.

Nirwala mengatakan, Bea Cukai senantiasa untuk terus berkomitmen dalam melakukan edukasi dan sosialisasi yang dijalankan bersama-sama dengan stakeholder.

Tak hanya itu, Bea Cukai juga selalu terbuka untuk menerima masukan dan saran dari masyarakat melalui pusat kontak layanan Bravo Bea Cukai 1500225.

Baca juga: Barang Bawaan Pribadi dari Luar Negeri Tak Lagi Dibatasi, Ini Pesan Bea Cukai ke Jastiper

Masyarakat juga bisa menghubungi akun Instagram dan X Bea Cukai di @BeaCukaiRI dan @bravobeacukai, serta Facebook Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

https://nasional.kompas.com/read/202...ikan-tanggapan

Sudah jelas ya kak, baca yang di bold

Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula anginnya

Semoga menjawab keresahan kk2 sekalian, karena kita bersama2 menjaga ekonomi negara



gmc.yukon
akulagi2013
akulagi2013 dan gmc.yukon memberi reputasi
2
813
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan