c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Enjoy Naik Kereta Ekonomi Dari Depok Ke Bandung! Lebih Murah Dari KCIC Atau Bus.




Oke gan, kali ini gw mau sedikit share trip perjalanan dari kota Depok menuju Bandung, namun menggunakan transportasi kereta ekonomi.

Kereta ekonomi memang akses yang sangat murah bila kita bepergian jauh, bahkan kereta commuter juga harganya pas untuk di kantong anak kost.

Lo tau kan, kalau saat ini ada kereta cepat, nah untuk yang ngetrip butuh waktu cepat dan banyak uang jelas ini transportasi yang gw sangat sarankan. Apalagi kalau di tempat agan ada agen travel, ini juga cukup membantu perjalanan agar lebih simple dan cepat.

Tapi, masalahnya harga yang harus dikeluarkan cukup menguras kantong. Nah, bagaimana kalau kamu ingin hemat namun perjalanan tidak dikejar waktu terutama buat kamu yang tinggal di kota Depok.



Untuk agan yang ingin simple dan males ribet mungkin bisa naik bus MGI dari terminal Depok ke terminal Leuwi panjang kota Bandung, dengan harga berkisar Rp 115 ribu. Lama perjalanan tergantung situasi di jalan, kalau lancar bisa 3 jam kalau ada kendala bisa mencapai 5 jam.

Lantas bagaimana kalau ingin berhemat, dan pengeluaran tidak terlalu mengeluarkan banyak biaya. Maka jalur alternatifnya hanyalah kereta ekonomi yang start di pasar senen menuju Garut.

Caranya, agan bisa naik commuter line baik dari stasiun depok lama hingga stasiun Universitas Indonesia, lalu transit di stasiun Manggarai, kemudian naik commuter menuju stasiun Jatinegara, terakhir agan kembali transit menuju commuter ke stasiun Senen.



Harga dari stasiun Depok Lama sampai stasiun Pasar Senen cukup murah sekitar Rp 4.000. Setelah itu agan keluar, dan menuju pemberangkatan kereta luar daerah lalu kalau bisa pesan tiket sebelumnya melalui online, agar lebih hemat waktu.

Nah untuk kereta ekonomi menuju Bandung, saat ini hanya ersedia KA Serayu dan KA Cikuray yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen, menuju Stasiun Kiaracondong Bandung.

Untuk biayanya akan ane jabarkan dibawah ini:

KA Serayu.

Berangkat Stasiun Pasar Senen pukul 09.25, tiba Stasiun Kiaracondong pukul 13.18.

- Berangkat Stasiun Pasar Senen pukul 20.10, tiba Stasiun Kiaracondong pukul 23.50.

- Tarif Rp 63.000.

KA Cikuray

- Berangkat Stasiun Pasar Senen pukul 17.40, tiba Stasiun Kiaracondong pukul 21.07.

- Tarif Rp 45.000.



Berhubung kita trip paket hemat, maka disarankan naik KA Cikuray yang perjalanannya hanya satu kali dengan jam keberangkatan 17.40 dengan estimasi tiba pukul 21.07 sekitar 3,5 jam di perjalanan menuju Bandung.

Maka total biaya yang dikeluarkan untuk trip hemat dari kota Depok menuju Bandung, hanya sekitar Rp 49.000 mungkin kalau ada anggaran untuk makan, kopi, rokok dijalan total biaya bisa Rp 100.000 untuk sekali trip.

Tentu biaya ini lebih hemat bila harus menggunakan transportasi bus atau travel, apalagi KCIC yang kini sekitar Rp 200.000 sekali jalan.



Jadi bagaimana nih sobat yang mau travel atau sekedar jalan-jalan ke cihampelas, untuk travellers juga bisa menginap di hotel kapsul seperti Bobobox, oyo, red doorz dan banyak lainnya dengan harga sekitar Rp 100.000 hingga Rp 200.000 an per malam.

Jadi bagaimana nih gan, berminat trip ke Bandung menggunakan KA ekonomi?


Sumber 1, 2






ceuhetty
uchup48
radinkatrist432
radinkatrist432 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
964
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan