kabar.reskrimAvatar border
TS
kabar.reskrim
Kalah Pilpres, Ganjar REsmi Bubarkan TPN
Bonita Betalia
Senin, 6 Mei 2024 - 21:56 WIB

Ganjar Pranowo secara resmi membubarkan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud setelah kegagalannya memenangkan Pilpres 2024. Hal ini ia umumkan dalam acara halalbihalal di rumah pemenangan yang terletak di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).

“Salam saya buat teman-teman dan dengan mengucap syukur alhamdulillah, kita tutup seluruh kegiatan TPN dan beberapa orang masih akan tetap berlanjut,” kata Ganjar dalam pidato penutupannya.

Ganjar turut menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh TPN atas kerjasamanya selama proses penyelenggaraan Pilpres 2024. Ia pun mengaku bersyukur kepada tim yang telah membantunya selama ini. “Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, kami menyampaikan terima kasih,” ucapnya.
Advertisement


Ganjar menyampaikan bahwa pasangannya Mahfud Md, juga merasa bangga atas kesediaan berbagai tokoh hebat di dalam TPN berjuang dalam menegakkan demokrasi dalam pesta demokrasi. “Tentu saya dan Pak Mahfud merasa bangga ada orang-orang hebat di belakang saya dan di depan saya tentu saja yang selama ini kita bersama-sama memperjuangkan demokrasi dan kebenaran,” ujarnya.

Diketahui, Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md dijadwalkan berkumpul bersama di rumah pemenangan yang terletak di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat Senin (6/5/2024) malam. Acara ini menjadi agenda kumpul bersama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan menolak seluruh gugatan dan menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih.

Pantauan Inilah.com, Ganjar tiba di rumah pemenangan pukul 19.32 WIB. Dengan mengenakan kemeja putih berbalut jaket berwarna coklat susu, ia tampak menyapa awak media. Sementara, calon wakil presiden Mahfud Md sudah tiba lebih dulu pada pukul 19.14 WIB.

Kehadirannya, disambut oleh Ketua TPN Arsyad Rasjid, Deputi Hukum TPN Todung Mulya Lubis, dan Dewan Penasihat TPN Yenny Wahid, Mahfud tampak sumringah memasuki rumah pemenangan. “Pak Ganjar nanti agak malam,” ujar Mahfud di kawasan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024).


Sumber: Inilah

Setahu saya partai pengusung masih berproses di pengadilan tata usaha negara (PTUN). Harusnya Pak Ganjar jangan buru-buru bubarkan TPN. Seakan Ganjar melupakan PDIP yang telah mengusungnya.

Tapi bagaimana pun, terima kasih Pak Ganjar. Telah menjadi bagian dari pesta demokrasi yang telah berjalan aman, tertib, dan lancar.
heywhyu595331
koploplondo972
sudarmadji-oye
sudarmadji-oye dan 5 lainnya memberi reputasi
4
391
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan