JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Warga Bawa Spanduk Minta Pimpin Jakarta Lagi, Anies: Izin Berpikir Sejenak


Jakarta - Warga ramai-ramai mendatangi rumah mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel), untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Sejumlah warga membawa spanduk bertuliskan permintaan agar Anies memimpin Jakarta kembali.
Spanduk bertuliskan 'Kami Warga Jakarta Selatan Meminta Pak Anies Memimpin Kami Kembali di Jakarta' itu berwarna merah. Spanduk ini kemudian dibentangkan di kediaman Anies.

"Iya jadi memang ungkapan itu muncul ada yang menyampaikan ke saya ada yang beberapa hari ini banyak yang datang ke rumah. Banyak yang mengungkapkan juga aspirasi yang sama dan saya sampaikan kepada semua terima kasih. Ini sebuah kehormatan dan izinkan kami untuk memikirkan ini sejenak memikirkan," kata Anies kepada wartawan di Lebak Bulus, Jaksel, Selasa (7/5/2024).

Anies mengatakan keputusan untuk maju Pilgub Jakarta bukan keputusannya pribadi untuk mencalonkan. Anies mengatakan yang bisa mencalonkan adalah partai dan warga.

"Dan ini kan sesungguhnya bukan sesuatu diputuskan oleh saya karena bukan pribadi bisa mencalonkan yang bisa mencalonkan adalah partai yang bisa mencalonkan adalah warga," ujarnya.

"Saya akan dengar terima kasih atas kehormatan itu atas kepercayaan itu sambil kita lihat perkembangannya nanti," tambahnya.

Anies mengatakan memang ada pertemuan bersama Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Namun, belum ada pembicaraan lebih jauh mengenai dirinya maju Pilgub Jakarta.



"Pertemuan (dengan Surya Paloh) ada, tapi belum ada pembicaraan lebih jauh memang sudah diungkapkan makanya kita lihat untuk itu diperlukan beberapa tidak hanya satu. Jadi, kita tunggu. Pendaftaran kapan? Agustus sekarang apa? Sekarang Mei, jadi masih ada waktu," jelasnya.

Anies mengatakan belum berencana untuk mendaftar maju Pilgub Jakarta melalui partai apa. Ia mengaku tengah memikirkan area kontribusi yang bisa dilakukan dan mempertimbangkan kembali soal Pilgub Jakarta.

"Saya tidak berencana daftar-daftaran (ke partai mana) ini bukan soal mendaftar saya sekarang sedang memikirkan apa area kontribusi yang bisa saya lakukan dan kita mempertimbangkan semua termasuk apa yang disampaikan teman-teman," ucapnya.

Anies mengatakan dirinya masih menunggu mengenai hal itu. Ia mengaku lebih baik menunggu waktu untuk memastikan pilkada nanti berlangsung jujur, adil, dan bebas intervensi.

"Saya mendengar juga di RT/RW ada warga. Ini kita tunggu. Saya merasa lebih baik menunggu sebentar memastikan bahwa pilkada besok berlangsung jujur adil dan bebas intervensi," ucapnya.

Terkait dipinang partai untuk maju pilgub, Anies mengatakan belum memutuskan hal itu. Ia masih menunggu banyak yang berspekulasi sampai dirinya dan keluarga mendiskusikan hal tersebut untuk memutuskan langkah.

"Saya masih, saat ini belum memutuskan, jadi masih menunggu banyak yang berspekulasi, tapi saya nggak mau berspekulasi sampai betul-betul saya sendiri dengan keluarga dengan teman-teman, dengan senior-senior, mendiskusikan terus baru nanti kita putuskan langkahnya," tutupnya.

sumur

nampaknya udah ada penyandang dana yg bakal ketipu lagi sama wan lebih bayar emoticon-Ngakak
Bandittk
asurizal
aldonistic
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
4
613
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan