mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Soal Peluang Duetkan Anies-Ahok, PDI-P: Masih Kami Cermati


JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto  menyatakan, partainya masih mencermati nama-nama tokoh yang diusulkan untuk diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal ini disampaikan Hasto merespons pertanyaan mengenai peluang PDI-P menduetkan dua mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

"Nama-nama akan tersaring sesuai dengan usulan dari daerah-daerah yang mohon maaf, belum bisa kami sebut karena masih melakukan proses pencermatan," kata Hasto ditemui di Posko Teuku Umar Nomor 9, Jakarta Pusat, Senin (6/5/2024) malam.

Hasto tidak memungkiri bahwa Ahok dan Anies adalah tokoh yang diusulkan kepada PDI-P untuk diusung sebagai kepala daerah di Jakarta.

Menurut Hasto, Ahok dan Anies juga merupakan sosok yang mencerminkan karakter Indonesia.

"Kita kan partai demokrasi yang berkarakter Indonesia, sehingga nama-nama itu diusulkan dari bawah," ujar dia.

Hasto pun menjelaskan, nama bakal calon kepala dan wakil daerah yang diusung PDI-P akan disaring melalui usulan dewan pimpinan cabang (DPC) dan dewan pimpinan daerah (DPD).

Ia menyebutkan, saat ini proses penjaringan masih dilakukan di tingkat provinsi untuk calon gubernur dan wakil gubernur.

Hasto menambahkan, PDI-P akan terus menjaring nama-nama yang bakal diusung pada Pilkada serentak 2024.

"Nama-nama terkait dengan siapa yang jadi calon gubernur di wilayah-wilayah yang menjadi sorotan publik, seperti Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, kemudian Jawa Tengah, Bali, Sulawesi Utara, termasuk Papua dan Aceh, terus dilakukan pencermatan," ujar dia.

Adapun PDI-P membuka penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada 2024 mulai Rabu (8/5/2024) besok hingga Senin (20/5/2024).

Sebagai informasi, PDI-P membuka penjaringan bakal calon gubernur (bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (bacawagub) untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

PDI-P memberikan kesempatan bagi seluruh putra-putri terbaik untuk mendaftarkan diri menjadi bakal calon kepala daerah di Jakarta.

kompas.com
amekachi
itkgid
itkgid dan amekachi memberi reputasi
2
388
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan