knotfestAvatar border
TS
knotfest
Jokowi Soal Pertumbuhan Ekonomi Indonesia: Yang Lain Masuk Jurang, Kita Terbang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak bisa menyembunyikan kegembiraanya melihat capai pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I 2024 yang mencapai 5,11% secara yoy.

Jokowi bilang hasil ini merupakan optimisme dalam menghadapi situasi ekonomi global yang penuh gejolak geopolitik.

"Ini menumbuhkan sebuah optimisme bahwa negara-negara lain, negara-negara besar, satu, dua, tiga, masuk ke jurang resesi, negara lain juga turun growth-nya. Tapi kita mampu terus naik 5,11 persen," kata Jokowi disela-sela peresmian Indonesia Digital Testing House (IDTH) di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (BBPPT) Tapos, Depok, Selasa (7/5/2024).

Apalagi lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Solo ini salah satu motor utama penggerak pertumbuhan ekonomi adalah konsumsi rumah tangga dan investasi.

Maka dari itu dia mengeklaim keberadaan IDTH akan meningkatkan investasi, termasuk di sektor kendaraan listrik. Oleh karena itu, ia berharap penciptaan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia akan bergerak makin cepat.

"Tanpa kita angka-angka semuanya sudah. Ini nanti yang baru lagi akan masuk lagi. Saya kira ini akan membuat ekosistem mobil listrik kita semakin cepat," kata Jokowi.

https://amp.suara.com/bisnis/2024/05...g-kita-terbang

Terbang ke Solo emoticon-Frown
aldonistic
amekachi
bukan.bomat
bukan.bomat dan 5 lainnya memberi reputasi
6
563
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan