Rinka17Avatar border
TS
Rinka17
Mengenang Keberadaan Warnet
Warung internet ialah tempat hiburan bagi anak-anak SMA di masa jayanya. Dahulu warnet dikenal di Indonesia tidak lama setelah orang-orang mengenal komputer dari kursus komputer. Di masa itu, komputer merupakan barang mewah, tidak banyak yang mempunyai komputer. Ketika itu pun tidak semua orang kaya memiliki komputer karena merasa belum membutuhkannya.

Warnet-warnet pertama dibuka di tepi jalan yang dekat dengan perguruan tinggi. Kemudian merambah ke jalan-jalan yang ramai di dekat perumahan. Dengan begitu, lebih banyak orang yang belajar komputer di warnet. Daya tarik internet ketika itu menjadikan warnet sebagai tempat hiburan bagi orang-orang dewasa. Hampir tidak anak kecil yang berisik di warnet.

Spoiler for Perkenalan:


Spoiler for Multiplayer Game:


Spoiler for Warnet Game Menjamur:


Kejayaan warnet sudah menjadi kenangan manis bagi anak-anak warnet. Ada yang meraup keuntungan dari hasil RMT yang dapat diumpamakan sebagai NFT anak warnet. Ada pula yang menjalin pertemanan di dunia game online, seperti orang-orang yang pernah hidup di Acronia, dan berharap dunia imut ini adalah kenyataan.

Sekarang ini, banyak game online lama yang dibuat ulang untuk ponsel Android. Mirisnya, sebagian judul-judul yang pernah terkenal malah diperlakukan seperti sapi perah. Pengembang dan penerbit menawarkan nostalgia menggunakan ponsel. Tetapi, rasa itu sudah tidak sama lagi. Seperti ketika diriku mencoba kembali Ran Online yang diedarkan kembali beberapa tahun silam. Rasanya sudah sangat berbeda, dan aku merasa game ini penuh dengan bug.

Sekarang juga aku masih suka main game online. Tetapi sudah jarang bermain di komputer. Sekarang aku main di PS4, dan akan segera ikut bermain di PS5. 

Rinka






bukan.bomat
kakekane.cell
amekachi
amekachi dan 6 lainnya memberi reputasi
7
671
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan