Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

turunminum.idAvatar border
TS
turunminum.id
Target Anyar Shin Tae-yong Meski Belum Tanda Tangan Kontrak Baru dengan PSSI


Foto: PSSI

Turunminum.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pasang target baru usai memimpin Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024. Dia fokus ke lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.


Shin Tae-yong belum lama ini catatkan sejarah yakni bawa Timnas U-23 ke semifinal Piala Asai U-23 2024. Padahal, ini kali pertama Indonesia berpartisipasi dalam kejuaraan dua tahunan tersebut.

Usai pulang dari Piala Asia U-23, Shin Tae-yong mengatakan segera mempersiapkan tim senior karena ada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada bulan depan.

Skuad Garuda akan menjalani dua pertandingan kandang yakni melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.


“Target gak bisa ditentukan dari sekarang tapi saya akan berjuang semaksimal mungkin di setiap pertandingan. Pastinya target saat ini mungkin paling dekat adalah Kualifikasi Piala Dunia putaran kedua ya,” ujarnya

“Jadi ini dulu yang saya akan coba loloskan. Mungkin step by step, baru kita bisa bicarakan targetnya,” imbuh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong langsung pasang target baru, kendati belum tanda tangan perpanjangan kontrak dengan PSSI. Masa kerjanya akan berakhir Juni mendatang.

Sebenarnya, dia sudah berbicara dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir dan kemungkinan besar diperpanjang hingga 2027. Sebab, Shin Tae-yong telah penuhi target PSSI.

“Belum ada yang saya lihat langsung, jadi ya memang gak bisa dibicarakan sekarang karena baru selesai juga pertandingan kemarin, jadi baru bisa dibicarakan nanti. Dan pembicaraan baik sebelumnya dengan pak Erick itu akan bersama dengan PSSI sampai tahun 2027,” ujar Shin Tae-yong.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Indonesia kini tempati posisi kedua klasemen sementara Grup F. Skuad Garuda mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke putaran ketiga
Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sumber: Link Referensi

Baca Juga: Persikota Tangerang Puncaki Klasemen Grup 1 Babak 32 Besar, Begini Respons Pelatih Moch Fachrudin

Baca Juga: Rumor Philippe Troussier Jadi Direktur Teknik PSSI, Ini Kata Arya Sinulingga
0
74
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan