Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kushkoosAvatar border
TS
kushkoos
Kaesang Dikabarkan Maju Pilkada Bekasi, Grace Natalie: Belum Ada Keputusan DPP


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie memberikan penjelasan soal kabar yang menyebut bahwa Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2024. 

Menurut Grace, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI sampai saat ini belum memberikan keputusan soal majunya Kaesang di pilkada. 

"Yang saya tahu, saya bukan di DPP ya, tapi saat ini DPP belum ada putusan apakah Mas Kaesang akan maju pilkada atau enggak," ujar Grace di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/5/2024). 

"Tapi teman-teman boleh cek coba ke Sekjen, Ketua DPP, atau mas Kaesang," kata dia. 

Grace juga menyatakan bahwa PSI mengapresiasi aspirasi masyarakat yang menginginkan Kaesang ikut berkontestasi di pilkada. 

Bahkan, sudah ada relawan yang mengambil formulir pendaftaran untuk Kaesang. 

Grace menegaskan, hingga kini PSI belum melakukan pendaftaran atau mengambil formulir. 

"DPP PSI sendiri sejauh yang saya tahu belum melakukan pendaftaran atau mengambil formulir. Sejauh yang saya tahu ya, nanti teman-teman bisa cek lagi ke DPP," kata dia.  

"PSI saya pikir akan mengapresiasi warga masyarakat yang ingin Mas Kaesang maju karena ternyata cukup positif ya. Begitu ada yang ambil formulir saja meskipun itu relawan, yang tidak berkoordinasi dengan DPP ternyata antusiasme warga sudah tinggi mengharapkan Mas Kaesang ikut nyalonin," ucap Grace. 

Sementara itu, saat ditanya soal syarat batas usia, Grace menyatakan Kaesang sudah memenuhi. 

Sebab, Kaesang sudah berusia 29 tahun menjelang 30 tahun. 

Berdasarkan Undang-Undang (UU) Pilkada Nomor 10 Tahun 2016, syarat batas usia minimal calon kepala daerah untuk Pilkada tingkat kabupaten/kota yakni 25 tahun. 

"Kalau (untuk syarat calon) gubernur, provinsi yang belum cukup. Kalau level kabupaten kota sudah bisa. Dia (Kaesang) sekitar 29 atau 30," ujar dia.  

Diberitakan sebelumnya, Kaesang Pangarep masuk bursa penjaringan bakal calon wali kota Bekasi melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Parta Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Dikutip dari Tribunnews.com, Kaesang diusulkan maju sebagai calon wali kota Bekasi melalui PKB oleh kelompok relawan bernama Relawan Nasional Pro Prabowo-Gibran (Pa-Gi) yang telah mengambilkan formulir pencalonan untuk Kaesang. 

"Pengambilan formulir hari ini kami lakukan atas keinginan dan permintaan masyarakat kota bekasi yang menginginkan Kaesang jadi Wali Kota Bekasi, kami lalukan jejak pendapat serta sosialisasi, ternyata masyarakat Kota Bekasi butuh perubahan yang lebih baik ke depan,” kata Ketua Umum Pa-Gi Ricard, Senin (6/5/2024). 

Ricard yakin Kaesang akan menyambut baik rencana tersebut dan berharap Kaesang dapat mengembalikan formulir sebelum batas waktu akhir.

sumber

maju terus mas kaesang dan psi, mumpung pak jokowi masih berjaya. membawa semangat anti korupsi dan anti intoleramsi emoticon-thumbsup
amekachi
ushirota
bahlil.bahlul
bahlil.bahlul dan 2 lainnya memberi reputasi
3
512
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan