Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

earnest.sherinAvatar border
TS
earnest.sherin
Foto ASN Minum Miras Beramai-ramai Viral di Media Sosial, Pj Sekda Minta Maaf



Sabtu, 18 Mei 2024 19:56 WIB
Editor: M Syofri Kurniawan

TRIBUNJATENG.COM, MANGGARAI TIMUR – Viral di media sosial, sebuah foto yang memperlihatkan sejumlah pria berseragam aparatur sipil negara (ASN) di Manggarai Timur minun minuman keras (miras) bersama.

Para pria tersebut tampak tersenyum dan melakukan tos sambil mengangkat gelas berisi minuman keras.

Botol-botol minuman keras di atas meja di depan mereka. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Timur Remigius Gonsa Tombor membenarkan bahwa foto tersebut dilakukan oleh sejumlah ASN di Manggarai Timur pada Selasa (7/5/2024).

Remigius Gonsa Tombor mengungkap bahwa para ASN tersebut minum minuman keras dalam rangka persiapan pernikahan salah satu ASN yang akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

"Terkait viral ASN itu, kejadiannya pada saat ada satu ASN dari Prokopim Kabupaten Manggarai Timur yang buat Kumpul Dana (Kumpul Kope) dalam rangka persiapan pernikahannya," kata dia saat dihubungi oleh Kompas.com, Sabtu (18/5/2024).

Tombor menjelaskan, sebagai bentuk dukungan dan partisipasi sesama ASN maka mereka hadir dalam acara itu pada saat istirahat makan siang.

Menurutnya, sudah menjadi kebiasaan orang di Manggarai Timur menyuguhkan minuman beralkohol seperti bir atau sopi. "Tetapi tidak dalam arti pesta miras," katanya.

Remigius pun meminta maaf atas tersebarnya foto yang bisa membuat publik tidak berkenan.

“Saya atas nama seluruh ASN yang hadir pada saat acara tersebut menyampaikan permohonan maaf apabila situasi seperti itu dianggap kurang etis dan kurang berkenan.

Ini akan menjadi perhatian ke depannya untuk tidak terulang lagi. Sekali lagi mohon maaf dan terima kasih atas kontrol yang di sampaikan oleh masyarakat dan publik di Manggarai Timur,” jelasnya. (*)

Tribun Jawa Tengah

Singapura: negaranya maju, pejabatnya sederhana
Konoha: nggak tahu Gan
gmc.yukon
scorpiolama
scorpiolama dan gmc.yukon memberi reputasi
2
1.1K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan