Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SuperExcimersAvatar border
TS
SuperExcimers
Minta Klarifikasi Pihak Samsung Service Center mengenai biaya cancel 25rb
Kronologis kejadian ini adalah bertempat di SC cabang Kota Lubuklinggau, Sumatra Selatan

Kronologis

Beberapa hari yang lalu ada temen saya yang minta dicek kan gadgetnya berupa galaxy note 1 n7000, sudah tidak garansi, kerusakannya adalah tidak bisa ngecas (charger tidak mengisi), karena berhubung baru2 ini dikota ane yang kecil ini yakni Kota Lubuklinggau samsung SC baru buka, maka untuk mempermudah pengecekan ane pergilah kesana

step2

- ane tiba diSC, diluar dugaan ternyata sepi, enggak kayak cabang bengkulu yang rame banget antriannya, mungkin karena baru buka n masyarakat banyak belum tahu

- barang diterima CS, karena sibuk ane bilang barang bisa ga ditinggal dulu sebentar, disini katanya kalo barang ditinggal dulu butuh waktu paling lama seminggu baru dikabari, hmm lama juga ya, dicabang Bengkulu barang ane diperiksa ditempat langsung ketahuan rusaknya, kamera grand neo bini ane aja bermasalah cuma diperiksa, dibongkar, disegel kembali ga sampe 15 menit dengan hasil yang memuaskan, ahh mungkin teknisinya sibuk, pikir ane, ane menerima tanda terima terus pulang

- 4 hari kemudian ane ditelp katanya PAB chargernya rusak

- pihak samsung memberi informasi bahwa biayanya 315.000 dan barang mesti dipesan dulu

- pihak samsung tidak menjamin setelah diganti PAB nya akan benar 100%, jika masih rusak setelah dipasang, akan dianalisa kembali dan jika bagian lain yang rusak ada biayanya lagi (nebak2 dong kayaknya), wah ngeri2 nih, ntar bayar mahal2 udah dipasang ga bener malah zonk emoticon-Big Grin

- setelah berunding dengan temen ane yang punya barang, kami memutuskan barang akan kami ambil kembali lantaran biayanya tinggi

- karena temen ane dan ane berhalangan, Ob kantor ane yang pergi kesana mengambil, kata CS jika tidak diperbaiki ada biaya cancel 25rb, nah disini ane agak heran karena di SC bengkulu dulu ane pernah juga minta periksakan galaxy young temen ane yang matot sama sekali tidak dipungut biaya, ane ga ambil pusing sih lantaran mau cepet

- setelah OB membayar, ane suruh OB minta kwitansi ke CS, CS tidak bisa memberikan, si OB ane suruh desak, katanya si OB CS nya didesak kayak kebingungan, wajar dong ane minta kwitansi, nanti kalo ane tagihin ke temen minta ganti dibilang ane atau si OB yang mengada2 minta2, didesak pun ga bisa memberikan, akhirnya si OB ane suruh minta kopian tanda terimanya aja dikasih note tulisan "biaya cancel 25rb" juga ga mau, si OB udah mulai curiga ada permainan disini antara CS dan teknisi, karena mau cepet n ga mau pusing si OB bayar terus pulang

- si OB tiba dikantor dan barang dikasihkan ke ane

nah yang ingin saya tanyakan :
-apakah benar setiap pengecekan kerusakan barang setelah diperiksa tidak jadi diservis ada biaya cancel 25rb?
-jika ada apakah benar tidak ada kwitansinya?
-bagaimana saya yakin uang tersebut benar2 disetor ke pihak samsung sementara tidak ada bukti penerimaan?

ane hanya minta penjelasan bukan marah karena uang cuma 25rb, demi konsumen2 samsung dikota ane dan nama baik samsung

sekian dan terima kasih emoticon-Big Grin

CMIIW
0
12.5K
21
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan