Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
GDP Power Lunch: Respons Pelaku Bisnis Menghadapi Pembeli Masa Kini



GDP Venture
, kembali menggelar  acara bincang-bincang bertajuk Power Lunchdengan tema Omnichannel Trends: Meeting the Modern Shopper’s Preferences” yang mendiskusikan tentang perkembangan perilaku konsumen saat ini yang mengalami perubahan signifikan antara belanja dengan online channel namun tetap menyukai belanja secara offline karena dapat langsung melihat barang yang diminati dan melakukan interaksi kepada penjual maupun sekitar. KASKUS berkesempatan hadir di acara yang dihadiri oleh Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM Indonesia, Dimas Harry Priawan, Co-founder & CEO Dekoruma, Fransisca K. Nugraha, Group Head Groceries & Lifestyle Blibli, Helmy Herman, Regional Account DIrector, Worldpanel Division, Kantar Asia serta Yukka Harlanda, CEO Brodo.

Quote:



Quote:

Bapak Teten juga menjelaskan alasan Indonesia menutup TikTok Shop. Bukan karena ingin menutup mata inovasi tapi murni karena karena ingin melindungi UMKM dari barang impor harga murah. Teten juga menilai TikTok harusnya hanya jadi media sosial saja, transaksi tidak boleh ada di platform tersebut. Apalagi Teten menganggap kehadiran TikTok shop bisa menjadi monopoli & menurunkan market share e-commerce lokal. "Kalau ada yang di sini, itu yang nyerang-nyerang di TikTok, ayo debat sama saya sekarang, saya buka langsung. Pengen tahu juga cara berpikir Anda," tegas Teten di Penang Bistro, Jakarta.

Quote:

Quote:

Dekoruma menerapkan pengalaman berbelanja yang terintegrasi. “Pada tahap pertimbangan, kami hadir di platform online untuk memberikan inspirasi melalui berbagai gambar sehingga pelanggan dapat merujuk pada referensi. Kemudian, pada tahap akhir (below the line), pelanggan dapat mengunjungi Dekoruma Experience Center untuk melihat langsung sampel produk-produk kami. Di saluran online, kami memberikan rekomendasi produk non-furnitur, seperti aksesoris, sesuai dengan preferensi pelanggan setelah mereka melakukan pembelian furnitur. Oleh karena itu, baik saluran online maupun offline memiliki peran yang signifikan dalam rangkaian pengalaman berbelanja," lanjutDimas.

Quote:

Quote:

emoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkudugaemoticon-sudahkuduga


kas.botAvatar border
dhewanaAvatar border
dhewana dan kas.bot memberi reputasi
2
193
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan